SIKAP ARSIPARIS PADA IMPLEMENTASI KEBIJAKAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA SURABAYA

NUR BADINA MAULIDA, 071311633031 (2017) SIKAP ARSIPARIS PADA IMPLEMENTASI KEBIJAKAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.IIP.47 17 Mau s.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.IIP.47 17 Mau s.pdf
Restricted to Registered users only until 6 December 2020.

Download (846kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran sikap arsiparis pada implementasi keselamatan dan kesehatan kerja. Kesehatan dan keselamatan kerja akan menciptakan rasa aman dan nyaman para pegawai saat bekerja. Fokus utama dari kesehatan dan keselamatan kerja adalah seluruh pegawai yang bekerja di instansi atau lembaga, dengan melakukan upaya yang berupa pencegahan, pemeliharaan, dan peningkatan kesehatan kerja bagi pegawai. Pada Negara maju penerapan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) sudah sangat diperhatikan, akan tetapi di Negara berkembang seperti di Indonesia kesehatan dan keselamatan kerja sudah di tuangkan kedalam undang-undang tetapi pelaksanaannya belum maksimal. Penelitian ini menggunakan teori sikap dari Azwar S dengan tiga (3) komponen yaitu Komponen Kognitif, Afektif, dan Konatif dengan metode penelitian kuantitatif deskriptif dan jumlah responden 30 orang. Hasil dari penelitian ini adalah komponen kognitif (kepercayaan)memiliki rata-rata skor keseluruhan sebesar 3.55 yang dikategorikan Tinggi. komponen afektif (emosional) memiliki rata-rata skor keseluruhan sebesar 3.6 yang dikategorikan Tinggi. komponen konatif (bertindak) memiliki rata-rata skor keseluruhan sebesar 3.75 yang dikategorikan Tinggi. Secara keseluruhan, sikap arsiparis pada implementasi keselamatan dan kesehatan kerja mendapatkan skor 3,63 dan termasuk pada kategori tinggi. Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa arsiparis mengetahui, menerima dan menjalankan prinsip K3 pada implementasi keselamatan dan kesehatan kerja di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Fis.IIP.47/17 Mau s
Uncontrolled Keywords: Kesehatan Kerja, Keselamatan Kerja, Sikap, Implementasi
Subjects: C Auxiliary Sciences of History > CD Diplomatics. Archives. Seals > CD921 Archives
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD6350-6940.7 Trade unions. Labor unions. Workers' associations
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsEmail
NUR BADINA MAULIDA, 071311633031UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorFitri Mutia, A.KS., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 05 Dec 2017 16:40
Last Modified: 05 Dec 2017 16:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67331
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item