PEMANFAATAN KOLEKSI KORAN MASYARAKAT DI SEKITAR ANGKUTAN UMUM TERMINAL BUNGURASIH KOTA SURABAYA (STUDI DESKRIPTIF SUDUT BACA TERMINAL BUNGURASIH)

WORO INTANI, 071411623008 (2017) PEMANFAATAN KOLEKSI KORAN MASYARAKAT DI SEKITAR ANGKUTAN UMUM TERMINAL BUNGURASIH KOTA SURABAYA (STUDI DESKRIPTIF SUDUT BACA TERMINAL BUNGURASIH). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.IIP.59 17 Int p.pdf

Download (156kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.IIP.59 17 Int p.pdf
Restricted to Registered users only until 6 December 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Studi ini meneliti tentang pemanfaatan koran masyarakat di sekitar terminal Bungurasih sebagai pengisi waktu luang pada kajian – kajian terdahulu kebanyakan membahas perilaku membaca tidak mengkaji secara rinci perilaku membaca koran terutama di fasilitas – fasilitas umum terutama di terminal Bungurasih. Dalam penelitian ini peneliti merumuskan 2 permasalahan yaitu bagaimana gambaran pemanfaatan koleksi koran masyarakat di sekitar angkutan umum terminal bungurasih kota surabaya . Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian dekriptif kuantitatif dengan jumlah sampel seratus responden yang merupakan masyarakat yang berada di sekitaran terminal bungurasih yang sedang melakukan aktivitas membaca koran. Teknik penarikan sampel dengan menggunakan purpisive sampling dan untuk memperoleh data menggunakan kuesioner. Studi ini menemukan bahwa aktivitas membaca koran dilakukan pada waktu luang dengan membaca jenis berita yang disenangi. Jenis berita yang dibaca oleh pengunjung ruang sudut baca cukup bervariatif dan yang paling banyak dibaca adalah jenis berita mengenai politik. Rata – rata pengunjung ruang sudut baca mengisi kekosongan waktu dari aktivitas menunggu keberangkatan bus, dari rutinitas pekerjaaan dan menunggu jemputan dengan membaca dan tentunya koran sebagai bacaan yang memberikan hiburan dan kesenangan. Perilaku membaca seseorang tentunya tidak dilakukan begitu saja tanpa adanya dorongan motif yang melatarbelakangi melakukan aktivitas tersebut, termasuk perilaku membaca koran di kalangan penumpang terminal Bungurasih. Rata – rata perilaku membaca koran dilakukan karena adanya motif kognitif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Fis.IIP.59/17 Int p
Uncontrolled Keywords: membaca koran, motif membaca, dan Bungurasih station
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) > LB1049.9-1050.75 Reading (General)
T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering > TD511-780 Sewage collection and disposal systems. Sewerage
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
WORO INTANI, 071411623008UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRahma Sugihartati, NIDN. 0001046501UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 05 Dec 2017 20:48
Last Modified: 05 Dec 2017 20:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67354
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item