EVALUASI PROGRAM PEMBERDAYAAN UKM DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN DI KOTA SURABAYA (Studi di UKM Kampung Bordir Kecamatan Rungkut)

RIVAL ICHSAN ARIEF, 071011090 (2016) EVALUASI PROGRAM PEMBERDAYAAN UKM DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN DI KOTA SURABAYA (Studi di UKM Kampung Bordir Kecamatan Rungkut). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis AN 03-17 Ari e Abstrak.pdf

Download (440kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis AN 03-17 Ari e Sec.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan hasil evaluasi program pemberdayaan UKM Disperindag Pemerintah Kota Surabaya di Kampung Bordir Kecamatan Rungkut dengan fokus pada kesesuaian antara yang sebenarnya terjadi dengan rencana yang telah ditetapkan Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Sementara teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, studi dokumen, serta wawancara mendalam dengan informan. Penentuan informan dilakukan dengan teknik purposive sampling yaitu pihak-pihak yang dianggap mengetahui lebih dalam mengenai proses pelaksanaan program program pemberdayaan UKM Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Kemudian, untuk menjamin keabsahan data dalam penelitian ini digunakan teknik triangulasi. Selanjutnya, teknik analisis data yaitu dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses pelaksanaan program Pemberdayaan UKM Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Kampung Bordir Kecamatan Rungkut Kota Surabaya relatif sudah efektif. Hal ini karena dari lima aspek efektifitas program ada empat yang sesuai dengan rencana pelaksanaan program dan hanya satu yang tidak sesuai dengan rencana pelaksanaan program.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.AN.03/17 Ari e
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan, Usaha Kecil Menengah, Evaluasi Program, Kampung Bordir
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities > AZ191-193 Evaluation
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
RIVAL ICHSAN ARIEF, 071011090UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAntun Mardiyanta, Dr. Drs, MAUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 10 Jan 2018 02:44
Last Modified: 10 Jan 2018 02:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67448
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item