FAKTOR-FAKTOR MEMPENGARUHI KEBERHASILAN IMPLEMENTASI (Studi Deskriptif Tentang Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Program E-Lampid Di Kelurahan Putat Jaya)

ASTRIT FEBRIANTY, 071211133042 (2016) FAKTOR-FAKTOR MEMPENGARUHI KEBERHASILAN IMPLEMENTASI (Studi Deskriptif Tentang Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Program E-Lampid Di Kelurahan Putat Jaya). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis AN 22-17 Feb e Abstrak.pdf

Download (353kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis AN 22-17 Feb e Sec.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan memperoleh gambaran secara rinci terkait dengan bagaimana pelaksanaan pelayanan program aplikasi E-Lampid di kelurahan Putat Jaya, Surabaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan dengan pelayanan berbasis E-Governance, tujuannya adanya program ini memudahkan masyarakat dalam pengurusan kependudukan. Untuk mengetahui berhasil atau tidaknya pelaksanaan progra aplikasi E-Lampid di kelurahan Putat Jaya ini menggunakan faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan implementasi dari George C. Edward III yang meliputi komunikasi, sumber daya, diposisi dan struktur birokrasi. Lalu ada tambahan indikator dari Merilee S. Grindle yaitu sasaran target meliputi masyarakat yang mengurus pelayanan kependudukan melalui pelayanan online. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskritif. Lokasi penelitian dilaksanakan di kantor kelurahan Putat Jaya, Surabaya. Informan yang dipilih dalam penelitian adalah pejabat struktural, staff pelayanan dan masyarakat yang mengurus pelayanan kependudukan. Teknik penentuan informan dilakukan secara purposive sampling dan snowball sampling untuk pihak pemerintah melalui key informan dan accidental random sampling untuk pihak masyarakat. Data terkumpul diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik pemeriksaan dan keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan program aplikasi E-Lampid di kelurahan Putat Jaya, Surabaya secara keseluruhan dinilai cukup baik dikarenakan sosialisasi ke masyarakat kurang terlaksana dengan baik dengan bukti masyarakat kurang mengetahui E-Lampid itu apa. Dari segi staff pelayanan di kelurahan sudah baik karena mereka secara keseluruhan telah bisa menjelaskan dan mengoperasikan aplikasi E-Lampid dan juga telah mengikuti pelatihan yang diadakan pemerintah Kota Surabaya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.AN.22/17 Feb e
Uncontrolled Keywords: Implementasi Program, Pelayanan Berbasis Online, Aplikasi ELampid,
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General) > H1-99 Social sciences (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsEmail
ASTRIT FEBRIANTY, 071211133042UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorBintoro Wardiyanto, Drs., MSiUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 22 Jan 2018 17:04
Last Modified: 22 Jan 2018 17:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67590
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item