MINAT MASYARAKAT TERHADAP MODA TRANSPORTASI TRANS SIDOARJO

ATRYSIA MAYA DYANTI, 071311133100 (2016) MINAT MASYARAKAT TERHADAP MODA TRANSPORTASI TRANS SIDOARJO. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis AN 52-17 Dyn m Abstrak.pdf

Download (231kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis AN 52-17 Dyn m Sec.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (FULL ARTICLE)
Sec.pdf

Download (291kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang minat masyarakat dalam menggunakan transportasi massal bus rapid transit trans sidoarjo serta mendeskripsikan faktor-faktor apa yang mempengaruhi minat masyarakat dalam memilih moda transportasi Bus Trans Sidoarjo saat bepergian. Hal ini dilatarbelakangi oleh salah satu bagian penting dalam pembangunan daerah adalah transportasi publik yang didukung oleh pemerintah pusat melalui kebijakan dan penganggarannya. Begitu juga Kabupaten Sidoarjo dalam mendukung program transportasi publik yang efektif dan efisien maka di bentuklah layanan transportasi publik di Kabupaten Sidoarjo yang disebut dengan Bus Trans Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, studi dokumen dan wawancara secara mendalam. penentuan informan dilakukan dengan purposive sampling dimana individu yang dipilih sebagai informan adalah individu yang mengetahui tentang topik penelitian, yaitu minat masyarakat dalam menggunakan moda transportasi massal bus rapid transit trans sidoarjo serta faktor-faktor apa yang mempengaruhi minat masyarakat dalam menggunakan moda transportasi Bus Trans Sidoarjo dalam bepergian. Informan dari masyarakat diambil secara simple random sampling. Analisis data menggunakan analisis kualitatif merujuk pada Sugiyono dengan tahapan reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat masyarakat di Kabupaten Sidoarjo untuk beralih menggunakan Bus Trans Sidoarjo dalam bepergian masih rendah. Hal ini dipengaruhi oleh faktor – faktor yang mempengaruhi minat masyarakat dalam menggunakan Bus Trans Sidoarjo. Berdasarkan faktor tersebut, minat masyarakat terhadap moda transportasi Bus Trans Sidoarjo dapat terbentuk atau bahkan tidak terbentuk, sehingga menyebabkan minat masyarakat rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.AN.52/17 Dyn m
Uncontrolled Keywords: Minat Masyarakat, Bus Trans Sidoarjo
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
ATRYSIA MAYA DYANTI, 071311133100UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSulikah Asmorowati, S.Sos.,M.DevSt,PhDUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 24 Jan 2018 16:43
Last Modified: 24 Jan 2018 16:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67704
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item