IMPLEMENTASI PROGRAM JALUR PERLINTASAN SEBIDANG DI RESOR 8.2 BOJONEGORO BERDASARKAN UU NO 22 TAHUN 2009 TENTANG LALU LINTAS ANGKUTAN JALAN

ENENSA HARYARETNI, 071311133084 (2017) IMPLEMENTASI PROGRAM JALUR PERLINTASAN SEBIDANG DI RESOR 8.2 BOJONEGORO BERDASARKAN UU NO 22 TAHUN 2009 TENTANG LALU LINTAS ANGKUTAN JALAN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis AN 67-17 Har i Abstrak.pdf

Download (290kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis AN 67-17 Har i Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 12 December 2020.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (FULL ARTICLE)
Sec.pdf

Download (266kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Jalur perlintasan sebidang kereta api merupakan perpotongan sebidang antara jalur rel kereta api yang dipergunakan untuk melintasnya kereta api dengan jalur yang dipergunakan untuk lalu linas kendaraan jalan raya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan program jalur perlintasan sebidang tepatnya di Resor 8.2 Bojonegoro. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik penentuan informan secara purposive. Data yang diperoleh berasal dari studi dokumen dan wawancara. Proses analisis data dilakukan dengan reduksi, dan mengorganisasikan data, serta penarikan kesimpulan untuk memperoleh jawaban dari pertanyaan penelitian. Kemudian validitas data diuji melalui triangulasi sumber sehingga data yang disajikan merupakan data yang absah. Hasil penelitian menunjukan bahwa program yang diambil oleh pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro dalam meberikan pelayan keselamatan kepada pengguna kendaraan umum di jalan raya yang melintasi jalur perlintasan sebidang sejauh ini belum maksimal karena masih banyaknya jumlah perlintasan sebidang yang belum memiliki pos jaga lintas. Dilihat dari komunikasi terdapat koordinasi yang baik, dilakukan secara intens dengan pihak terkait. Namum, dilihat dari faktor sumber daya keuangan masih dapat dikatakan kurang hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya jumlah perlintasan sebidang yang masih belum terjaga. Dilihat dari disposisi para pelaksana kebijakan sudah baik kinerjanya. Pada struktur birokrasi/ struktur organisasi semua pegawai sudah memiliki standar operasional prosedur dan berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.AN.67/17 Har i
Uncontrolled Keywords: Kebijakan Publik, Implementasi Kebijakan, Program, Jalur Perlintasan Sebidang
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
ENENSA HARYARETNI, 071311133084UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRoestoto Hartojo Putro, Drs. , S.U.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 24 Jan 2018 21:27
Last Modified: 24 Jan 2018 21:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67753
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item