PENGARUH IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP USAHA PEGAWAI DI LINGKUNGAN KOMISI PEMILIHAN UMUM PROVINSI JAWA TIMUR

FISTIAN PRAJAYANTI, 071514853019 (2017) PENGARUH IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP USAHA PEGAWAI DI LINGKUNGAN KOMISI PEMILIHAN UMUM PROVINSI JAWA TIMUR. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (10kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 12 December 2020.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text (jurnal)
JURNAL INTERNASIOANAL FISTIAN 071514853019.pdf

Download (654kB) | Preview

Abstract

yang dapat mempengaruhi usaha pegawai dalam meningkatkan kualitas hasil pekerjaan. Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur sebagai organisasi pemerintahan telah menjadi sorotan publik dengan liputan berita di media massa dan media cetak mengenai kasus pelanggaran yang menyebabkan kerugian Negara yang dilakukan oleh perilaku pegawainya sendiri. Hal ini tentu bisa menghambat produktivitas dan akuntabilitas organisasi. Oleh karena itu, penelitian ini untuk menjelaskan apakah ada pengaruh iklim komunikasi organisasi terhadap usaha pegawai di lingkungan KPU Provinsi Jawa Timur. Penelitian kuantitatif ini dilakukan di KPU Provinsi Jawa Timur melalui metode survei dengan teknik kuesioner yang disebarkan kepada seluruh pegawai berdasarkan 6 (enam) dimensi besar yang mempengaruhi iklim komunikasi organisasi, yaitu kepercayaan, pembuatan keputusan bersama, kejujuran, keterbukaan dalam komunikasi ke bawah, mendengarkan dalam komunikasi ke atas, dan perhatian pada tujuan-tujuan berkinerja tinggi. Sedangkan, usaha pegawai dalam hal ini merujuk kepada penggunaan tubuh secara fisik dalam melakukan aktivitas pekerjaan (A), langkah-langkah (L) pelaksanaan kerja, kualitas (K) hasil kerja, dan pola waktu (W) kerja. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada terdapat pengaruh dari iklim komunikasi organisasi terhadap usaha pegawai di lingkungan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur yang mengindikasikan bahwa iklim komunikasi organisasi berkontribusi 47,5 persen terhadap usaha pegawai. Hal ini berarti semakin positif iklim komunikasi organisasi yang terbentuk, semakin baik usaha pegawai yang dihasilkan untuk mencapai tujuan organisasi.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSK 17/17 Pra p
Uncontrolled Keywords: Organization Communication Climate, Employee’s effort, employees productivity, Organization Communication, Government.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE1-9990 Transportation and communications
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Media dan Komunikasi
Creators:
CreatorsEmail
FISTIAN PRAJAYANTI, 071514853019UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorRahmah Ida, Prof. Dra., M.Com., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 11 Dec 2017 22:31
Last Modified: 11 Dec 2017 22:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67759
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item