STUDI EVALUASI OPTMALISASI PERAN SURABAYA TOURIST INFORMATION CENTER DALAM MELAKUKAN PROMOSI WISATA KOTA SURABAYA

DWI KARYABAKTI, 070911046 (2017) STUDI EVALUASI OPTMALISASI PERAN SURABAYA TOURIST INFORMATION CENTER DALAM MELAKUKAN PROMOSI WISATA KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis AN 83-17 Kar s Abstrak.pdf

Download (192kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis AN 83-17 Kar s Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 13 December 2020.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (FULL ARTICLE)
Sec.pdf

Download (249kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pariwisata adalah kegiatan wisata dan didukung oleh berbagai fasilitas dan layanan yang disediakan oleh masyarakat, pengusaha, pemerintah. Kegiatan wisata saat ini telah menjadi idaman dari banyak orang. Untuk itu pariwisata telah mendapat perhatian yang serius dari pemerintah. Dalam penelitian ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya menyadari bahwa pariwisata menjadi salah satu hal perlu diperhatikan. Untuk memberikan informasi seputar pariwisata yang ada di Surabaya didirikanlah Surabaya Tourist Information Center untuk memberikan informasi tentang pariwisata kota Surabaya. Untuk menarik minat wisatawan berkunjung perlu diadakannya suatu promosi. Promosi menjadi instrument yang penting dalam pengelolaan pariwisata. Promosi yang dilakukan dengan akan berdampak signifikan pada tingkat kunjungan wisatawan. Penelitian ini dilakukan untuk menjawab permasalahan terkait bagaimana optimalisasi peran dari Surabaya Tourist Information Center dalam melakukan promosi wisata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peran dari Surabaya Tourist Information Center terutamanya dalam melakukan promosi wisata. Peneliti berusaha menjawab permasalahan diatas, dengan metode penelitian kualitatif secara deskriptif menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam dan dokumen yang relevan. Setelah dilakukan analisa dan interpretasi data maka hasil kesimpulan yang didapat bahwa promosi yang dilakukan oleh Surabaya Tourist Information Center belum berjalan secara maksimal. Hal ini disebabkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, belum memberikan wewenang yang lebih dari sekedar menugaskan untuk menyebarkan even/kegiatan pariwisata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.AN.83/17 Kar s
Uncontrolled Keywords: Pariwisata, Optimalisasi, Promosi, Surabaya Tourist Information Center
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsEmail
DWI KARYABAKTI, 070911046UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSunaryo, Drs.,M.PstUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 24 Jan 2018 22:04
Last Modified: 24 Jan 2018 22:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67806
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item