PENGARUH IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA BANGI KOPI SURABAYA)

DINI RESTU ENGGARWATI, 071211532002 (2016) PENGARUH IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA BANGI KOPI SURABAYA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis K 13-17 Eng p Abstrak.pdf

Download (536kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis K 13-17 Eng p Sec.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (FULL ARTICLE)
Sec.pdf

Download (230kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh iklim komunikasi organisasi terhadap kinerja karyawan dengan komitmen organisasional sebagai variabel pemediasi studi pada Bangi Kopi Surabaya. berdasarkan studi literatur, Iklim komunikasi organisasi dapat membuat karyawan memiliki komitmen organisasional yang tinggi terhadap organisasinya. Demikian pula, karyawan yang memiliki komitmen organisasional yang tinggi akan menunjukkan kinerja yang baik terhadap organisasinya. Olehkarenaitu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklim komunikasi organisasi terhadap kinerja karyawan dengan komitmen organisasional sebagai variabel pemediasi pada karyawan Bangi Kopi Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatif, dengan sampel 37 orang dari total populasi pada karyawan Bangi Kopi Surabaya. Pengukuran kuesioner dilakukan dengan skala likert dengan rentang dari tingkat sangat tidak setuju hingga sangat setuju. Uji hipotesis penelitian ini menggunakan teknis analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklim komunikasi organisasi berpengaruh terhadap komitmen organisasional sebesar 0,485 yang berarti peningkatan pada Iklim Komunikasi Organisasi akan berdampak pada peningkatkan Komitmen Organisasional. Iklim Komunikasi Organisasi memiliki pengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan sebesar 0,641, dimana peningkatan pada Iklim Komunikasi Organisasi berdampak pada peningkatan Kinerja Karyawan. Komitmen Organisasional memiliki pengaruh positif sebesar 0,358 terhadap Kinerja Karyawan, dimana peningkatan pada Komitmen Organisasional berdampak pada peningkatan Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.K.13/17 Eng p
Uncontrolled Keywords: Iklim Komunikasi Organisasi, Komitmen Organisasional, dan Kinerja Karyawan
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology > GN451-477.7 Intellectual life Including communication, recreation, philosophy, religion, knowledge, etc.
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
DINI RESTU ENGGARWATI, 071211532002UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSanti Isnaini, S.Sos., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 07 Feb 2018 19:04
Last Modified: 07 Feb 2018 19:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67832
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item