MENGKAJI PROGRAM REDD+ (REDUCING EMISSION FROM DEFORESTATION AND DEGRADATION) PLUS DALAM KERJASAMA NORWEGIA DENGAN INDONESIA

NUR FAGHMARUL ILMIAH, 071311233001 (2017) MENGKAJI PROGRAM REDD+ (REDUCING EMISSION FROM DEFORESTATION AND DEGRADATION) PLUS DALAM KERJASAMA NORWEGIA DENGAN INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis.HI.86.17 . Ilm.m - ABSTRAK.pdf

Download (32kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis.HI.86.17 . Ilm.m - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 14 December 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berusaha untuk dapat memberikan gambaran mengenai bentuk kepentingan yang dimiliki oleh Norwegia melalui sudut pandnag neoliberal dalam keterlibatannya atas kerjasama REDD+ dengan Indonesia yang mana dalam hal ini Indonesia merupakan negara dengan isu permasalahan deforestasi yang tinggi mengingat luas dari wilayah hutan hujan yang dimilikinya berada pada posisi ketiga di dunia. Hubungan kerjasama REDD+ oleh Norwegia kepada Indonesia ini pula merupakan wujud dari salah satu tindakan aksi atas upaya pengurangan perubahan iklim yang dilakukan oleh Norwegia sebagai salah satu dari aktor utama atas kepedulian terhadap permasalahan lingkungan. Kerjasama antara kedua negara dijalankan berbasis pada kepentingan yang mana dijalankan melalui bentuk program dalam rezim Internasional yang berfokus terhadap upaya pengurangan emisi karbon melalui aktivitas deforestasi dan degradasi hutan. Tindakan Norwegia ini sebagai salah satu dari aktor utama didorong juga dengan kondisi domestic negaranya yang mana dalam hal perekonomian pendapatan tertinggi di dapatkan melalui aktivitas pengeboran minyak yang memberikan sumbangsih terhadap emisi karbon dioksida yang besar di atmosfer. Dan keterlibatan melalui terhadap rezim lingkungan ini adalah sebuah perwujudan dari tanggung jawab lingkungan bagi Norwegia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.HI.86/17 Ilm m
Uncontrolled Keywords: REDD+, Neoliberal, Kepentingan, Norwegia, Indonesia, Perubahan Iklim
Subjects: J Political Science > JZ International relations > JZ5-6530 International relations > JZ1305-2060 Scope of international relations. Political theory. Diplomacy > JZ1464-2060 Scope of international relations with regard to countries, territories, regions, etc.
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Creators:
CreatorsNIM
NUR FAGHMARUL ILMIAH, 071311233001UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIrfa Puspitasari, S.IP., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 14 Jan 2018 17:53
Last Modified: 14 Jan 2018 17:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/68039
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item