INTERAKSI SOSIAL KORBAN PERKOSAAN DI KABUPATEN TUBAN (Studi kasus stigma negatif dan diskriminasi masyarakat Kepada korban perkosaan)

Ika Setya Yuni Astuti, 071211431002 (2017) INTERAKSI SOSIAL KORBAN PERKOSAAN DI KABUPATEN TUBAN (Studi kasus stigma negatif dan diskriminasi masyarakat Kepada korban perkosaan). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis.S.07.17 . Ast.i -ABSTRAK.pdf

Download (265kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis.S.07.17 . Ast.i - SEC.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (FULL ARTICLE)
Fis.S.07.17 . Ast.i - JURNAL.pdf

Download (350kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

“Korban Perkosaan” merupakan kejadian yang terjadi di Kabupaten Tuban, desa Perbon dan Sugihwaras DalamstudiStigma Negatif dan Diskriminasi Masyarakat Pada Korban Perkosaan ini memfokuskan pada interaksi korban dengan masyarakat dan bentuk-bentuk stigma, baik bentuk verbal maupun non-verbal yang diterima oleh korban perkosaan. Perilaku diskriminatif yang diterima oleh korban perkosaan, serta reaksi dari masyarakat atas stigma dan perilaku diskriminatif tersebut. Studi ini mengunakan teori Stigma dari Erving Goffman. Pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Untuk teknik penentuan informan menggunakan metode purposive. Dalam upaya memperoleh data peneliti memilih wawancara mendalam atau indepthinterview sebagai teknik pengumpulkan data. Hasil dari studi pada “ korban perkosaan” tersebut tidak hanya menerima stigma verbal sepert iwes ora suci, wes rusuh namun juga dalam bentuk stigma non verbal misalnya dijauhi dari kelompok masyarakat bahkan sering tidak diikutsertakan dalam acara-acara bersama. Bentuk-bentuk diskrimnatif yang diterima oleh korban perkosaan tersebut dapat kita lihat baik dalam aspek sosial misalnya mendapatkan banyak penolakan sosial dan dalam aspek ekonomi semakin sempitnya lapangan pekerjaan yang mereka dapatkan,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.S.07/17 Ast i
Uncontrolled Keywords: Diskriminasi, Korban Perkosaan, interaksi sosial, stigma,
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
Ika Setya Yuni Astuti, 071211431002UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTuti Budirahayu, Dr., Dra., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 14 Jan 2018 18:23
Last Modified: 14 Jan 2018 18:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/68112
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item