KONTESTASI PILKADA D.K.I JAKARTA TAHUN 2017 : STUDI TENTANG JEJARING MOBILISASI POLITIK PENCALONAN BASUKI TJAHAJA PURNAMA DAN DJAROT SAIFUL HIDAYAT

Bagus Permadi, 071311333078 (2017) KONTESTASI PILKADA D.K.I JAKARTA TAHUN 2017 : STUDI TENTANG JEJARING MOBILISASI POLITIK PENCALONAN BASUKI TJAHAJA PURNAMA DAN DJAROT SAIFUL HIDAYAT. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis P 64-17 Per k Abstrak.pdf

Download (56kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis P 64-17 Per k Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 15 December 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini merupakan studi yang membahas tentang jejaring mobilisasi politik pencalonan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada D.K.I Jakarta tahun 2017. Pada proses pencalonan jejaring politik merupakan modal utama bagi seseorang untuk maju dalam kontestasi pemilihan umum. Pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat dapat memanfaatkan jejaring politik untuk membantu dan berkontribusi dalam proses pencalonan di Pilkada D.K.I Jakarta tahun 2017. Pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat pada putaran pertama didukung oleh empat partai politik yaitu, Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Golkar dan Partai PDI Perjuangan. Setelah putaran pertama selesai, pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat kembali mendapat dukungan dua partai politik yaitu, Partai PPP dan Partai PKB. Selain didukung oleh partai politik pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat juga mendapat dukungan dari organisasi-organisasi non partai. Organisasi tersebut adalah Teman Ahok, dan Dulure Djarot. Instrument pendukung ini merupakan sebuah jejaring yang dimiliki oleh pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat untuk membantu proses pencalonan di Pilkada D.K.I Jakarta tahun 2017. Temuan data yang diperoleh dari lapangan adalah terjadi penguatan serta pengayaan terhadap instrument jejaring mobilisasi politik dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat ketika proses pencalonan di Pilkada D.K.I Jakarta tahun 2017. Penguatan serta pengayaan jejaring mobilisasi politik ini dikarenakan pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat dapat memanfaatkan jejaring mobilisasi politik formal maupun non formal yang dimilikinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.P.64/17 Per k
Uncontrolled Keywords: Pilkada, Jejaring, Mobilisasi Politik, Kontestasi
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsEmail
Bagus Permadi, 071311333078UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorKris Nugroho, Dr. , Dra., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 29 Jan 2018 19:24
Last Modified: 29 Jan 2018 19:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/68166
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item