POLA REKRUTMEN PARTAI NASIONAL DEMOKRAT PADA PENCALONAN ANGGOTA LEGISLATIF TAHUN 2014 DI KABUPATEN JOMBANG

DWI KARUNIA RIZKI, 071113083 (2017) POLA REKRUTMEN PARTAI NASIONAL DEMOKRAT PADA PENCALONAN ANGGOTA LEGISLATIF TAHUN 2014 DI KABUPATEN JOMBANG. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis P 67-17 Riz p Abstrak.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis P 67-17 Riz p Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 15 December 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Skripsi ini berjudul Pola Rekruitmen Partai Nasional Demokrat Pada Pencalonan Anggota legislatif Tahun 2014 Kabupaten Jombang. Yang bertujuan untuk melihat upaya diterapkan DPD Partai Nasional Demokrat Kabupaten Jombang, dalam organisasi partai menjalankan pola rekruitmen dan penetapan calon anggota legislatif. Penelitian ini menggunakan teori rekruitmen partai politik. Dengan bebrapa metode dalam penerapanya yang melaiui tiga tahap pencarian, nominasi, dan penunjukan. Dinamika politik yang terjadi di daerah Kabupaten Jombang, setiap periodenya mengalami perubahan. Kemunculan Partai Nasional Demokrat di Kabupaten Jombang merupakan bentuk adanya eksistensi partai baru. Upaya mencapai organisasi partai yang dilakukan DPD Partai Nasional Demokrat meliputi recruitmen dan electoral strength. Upaya – upaya tersebut berupa perekrutan elit strategis partai, perekrutan anggota sebagai elit dan massa pendukung Partai Nasional Demokrat, melakukan upaya interaksi dengan masyarakat menggunakan pendekatan ketokohan elit masyarakat yang bertujuan untuk membentuk citra baik partai politik serta upaya pembentukan calon anggota legislatif. Sehingga persiapan partai dalam menghadapi pemilu legislatif tahun 2014 lebih tertata. Penelitian ini memiliki setting tempat di Kabupaten Jombang.Dengan subyek penelitianya itu pengurus DPD baik sebagai calon anggota legislative serta DPC Partai Nasional Demokrat Kabupaten Jombang. Penelitian ini menggunakan metode analisis kualitatif. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data dengan melalui wawancara dan dokumentasi. Kemudian metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah menggunakan analisis deskritif kualitatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.P.67/17 Riz p
Uncontrolled Keywords: Partai Politik, Recruitmen, Electoral Strength
Subjects: J Political Science > J General legislative and executive papers > J(1)-981 General legislative and executive papers
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsEmail
DWI KARUNIA RIZKI, 071113083UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorKris Nugroho, Dr., Drs.,MAUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 29 Jan 2018 19:32
Last Modified: 29 Jan 2018 19:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/68180
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item