PENGARUH PERCEIVED OF ORGANIZATIONAL SUPPORT FOR CREATIVITY DAN CREATIVE SELF-EFFICACY TERHADAP KREATIVITAS INDIVIDUAL PADA PENYIAR RADIO DI SURABAYA

REDHA NOVELLEA, 040912005 (2014) PENGARUH PERCEIVED OF ORGANIZATIONAL SUPPORT FOR CREATIVITY DAN CREATIVE SELF-EFFICACY TERHADAP KREATIVITAS INDIVIDUAL PADA PENYIAR RADIO DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-novellered-30276-5.abstr-k.pdf

Download (66kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
REDHA NOVELLEA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kreativitas individual merupakan sumber dari keunggulan kompetitif organisasi karena kreativitas adalah dasar dari potensi inovasi dari organisasi. Maka dari itu, manajer berlomba-lomba untuk menstimulasi para karyawan agar memaksimalkan pemikiran kreatif mereka karena tidak dapat disangsikan lagi bahwa hal tersebut menjadi salah satu aset yang paling bernilai bagi suatu perusahaan. Perceived of organizational support for creativity dan creative selfefficacy diketahui sebagai hal-hal yang dapat mempengaruhi kreativitas individu dalam organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived of organizational support for creativity dan creative self-efficacy terhadap kreativitas individual. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 50 penyiar radio di Surabaya. Analisis pada penelitian ini menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian membuktikan adanya pengaruh signifikan yang positif pada hubungan creative self-efficacy terhadap kreativitas individual. Sementara itu, pengaruh yang tidak signifikan ditemukan pada pengaruh perceived of organizational support for creativity terhadap kreativitas individual karena hasil ttest kurang dari t-table.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK - 2 B. 16/14 Nov p
Uncontrolled Keywords: ORGANIZATIONAL BEHAVIOR; CREATIVE ABILITY
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
REDHA NOVELLEA, 040912005UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorNuri Herachwati, Dra. Ec., M.Si., M.Sc.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 07 Mar 2014 12:00
Last Modified: 28 Jul 2016 04:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6826
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item