“PENGARUH LEARNING ORGANIZATION TERHADAP KINERJA ORGANISASI DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI VARIABLE MODERASI PADA PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS AIRLANGGA”

MOHAMMAD IMAM BASORI, 071311633068 (2017) “PENGARUH LEARNING ORGANIZATION TERHADAP KINERJA ORGANISASI DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI VARIABLE MODERASI PADA PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS AIRLANGGA”. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis.IIP.73.17 . Bas.p - ABSTRAK.pdf

Download (71kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis.IIP.73.17 . Bas.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 19 December 2020.

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (FULL ARTICLE)
Fis.IIP.73.17 . Bas.p - JURNAL.pdf

Download (465kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Konsep learning organization mendapatkan perhatian lebih mencakup perubahan organisasi, pengembangan organisasi, dan strategi managemen untuk meningkatkan kinerja organisasi. Hal ini dikarenakan kinerja organisasi akan mengalami peningkatan yang disebabkan oleh meningkatnya kompetensi pegawai akibat melakukan pembelajaran secara terus menerus dan berkelanjutan, namun perlu adanya budaya organisasi yang dapat mendukung dalam menerapkan learning organization. Budaya organisasi diidentifikasi dan dipelajari sebagai variable yang sangat penting untuk mempengaruhi perkembangkan learning organization. Namun, apakah learning organization yang dimiliki perpustakaan juga mempengaruhi kinerja organisasi dan apakah budaya organisasinya akan memperkuat sama seperti halnya di organisasi profit. Hal tersebutlah yang mendasari adanya penelitian ini untuk melihat apakah ada pengaruh learning organization terhadap kinerja organisasi di perpustakaan Universitas Airlangga dan apakah budaya organisasi memperkuat atau malah memperlemah hubungan tersebut. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel jenuh dengan metode kuantitatif eksplanatif. Hasil perhitungan yang didapat dengan analisis regresi menunjukan learning organization berpengaruh signifikan dengan t hitung > t tabel (10,560 > 1,683) dengan taraf signifikansi 0,05, selain itu hasil R Square (koefisien korelasi) sebesar 0,855, sehingga dapat disimpulkan hubungannya sangat kuat, karena nilai R (0,80 <0,885 < 1,00): korelasi sangat kuat). Sedangkan hasil uji MRA untuk mengujur variabel moderasi menunjukann hasil taraf signifikansi sebesar 0,710, sehingga < 0,05, maka budaya organisasi dikatakan bukan variabel moderasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.IIP.73/17 Bas p
Uncontrolled Keywords: Learning orgization, kinerja organisasi, perpustakaan.
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
MOHAMMAD IMAM BASORI, 071311633068UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFitri Mutia, A.KS., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 14 Jan 2018 22:43
Last Modified: 14 Jan 2018 22:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/68373
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item