Pengaruh Kualitas Website perpusbungkarno.perpusnas.go.id Terhadap Kepuasan Pengguna

Victoryya Maharay Jatmiko, 071311633089 (2017) Pengaruh Kualitas Website perpusbungkarno.perpusnas.go.id Terhadap Kepuasan Pengguna. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis.IIP.76.17 . Jat.p - ABSTRAK.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis.IIP.76.17 . Jat.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 19 December 2020.

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (FULL ARTICLE)
Fis.IIP.76.17 . Jat.p - JURNAL.pdf

Download (220kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Suatu kepuasan pengguna dalam menggunakan sebuah website merupakan sebuah tolak ukur sebuah kualitas website tersebut. Persepsi pengguna dalam penelitian ini, merupakan hasil yang diterima pengguna setelah mengakses website perpustakaan. Sebuah website Perpustakaan merupakan wakil dari perpustakaan konvensional dan pada era digital saat ini pentingnya mengintegrasi perpustakaan dengan teknologi informasi yang berkembang untuk memudahkan pengguna daalam mengakses informasi. Penelitian ini ingin menguji kualitas website sebagai variabel bebas apakah mempengaruhi kepuasan pengguna setelah mengakses website perpusbugkarno.perpusnas.go.id . Kualitas website sebagai variabel bebas memiliki tiga komponen yaitu kualitas ketergunaan (usabillty), kualitas informasi (information quality), dan kualitas interaksi (information quality). Pendekatan yang digunakan yaitu kuantitatif eksplanatif dengan menggunakan sampel pengguna website yang setidaknya pernah mengakses website perpusbugkarno.perpusnas.go.id .sebanyak dua kali. Jumlah responden yang dipilih 100 orang dan pengolahan data menggunakan SPSS 20. Hasil penelitiam menunjukan bahwa kualitas website sebagai variabel bebas mempengaruhi variabel terikat yaitu kepuasan pengguna pada pengguna yang mengakses website perpusbugkarno.perpusnas.go.id .Hasil koefisien koefisien thitung sebesar 7,780 sedangkan ttable sebesar 1,661, dapat disumpulkan bahwa thitung lebih besar dari pada ttable (7,780 > 1,661) dengan taraf signifikansi 0,05 maka H0 ditolak sehingga ada pengaruh antara kualitas website terhadap kepuasan pengguna website perpusbungkarno.perpusnas.go.id.. Besarnya pengaruh variabel bebas kualitas website terhadap variabel terikat kepuasan pengguna dapat dilihat dari hasil uji analisis koefisien determinasi (R²) dimana diperoleh nilai R² sebesar 0,382 yang berarti menunjukan bahwa pengaruh kualitas website terhadap kepuasan pengguna sebesar 38,2 % dan sisanya 61,8 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.IIP.76/17 Jat p
Uncontrolled Keywords: Kualitas Website, Kepuasan Pengguna, Website Perpustakaan, UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno Blitar.
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Victoryya Maharay Jatmiko, 071311633089UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorHelmy Prasetyo Yuwinanto, S.Sos., M.KP.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 14 Jan 2018 22:46
Last Modified: 14 Jan 2018 22:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/68378
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item