PERBANDINGAN KUALITAS RUANG LAYANAN ANAK PADA DINAS PERPUSTAKAAN PROVINSI JAWA TENGAH DAN DINAS PERPUSTAKAAN PROVINSI JAWA TIMUR (Studi Perbandingan dengan Variabel: Dimensi, Wujud, Permukaan, dan Pembukaan)

Fahmi Akbar, 071511623002 (2017) PERBANDINGAN KUALITAS RUANG LAYANAN ANAK PADA DINAS PERPUSTAKAAN PROVINSI JAWA TENGAH DAN DINAS PERPUSTAKAAN PROVINSI JAWA TIMUR (Studi Perbandingan dengan Variabel: Dimensi, Wujud, Permukaan, dan Pembukaan). Libri-Net, 6 (4). pp. 45-46.

[img]
Preview
Text (FULL ARTICLE)
Fis.IIP.93.17 . Akb.p - JURNAL.pdf

Download (193kB) | Preview
Official URL: http://journal.unair.ac.id/LN@perbandingan-kualita...

Abstract

Kualitas ruang merupakan tingkatan kondisi dinamis yang berhubungan dengan lingkungan perpustakaan yang memenuhi atau melebihi harapan dari pengguna perpustakaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan kualitas ruang layanan anak pada Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Timur dengan menggunakan Variabel: Dimensi, Wujud, Permukaan, dan Pembukaan. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatif dalam pengambilan sampel menggunakan metode Purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan jumlah responden 100 orang, antara lain 50 responden ruang layanan anak Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah dan 50 responden ruang layanan anak Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Timur. Metode analisis yang digunakan adalah uji Independent Sample T-Test dengan menggunakan software SPSS 22 For Windows. Hasil analisis menunjukkan bahwa Hasil Uji beda kualitas ruang layanan anak bagi pengunjung anak di Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah dengan Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Timur menggunakan indikator: dimensi, wujud, permukaan dan pembukaan menunjukan bahwa tidak terdapat perbedaan kualitas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pemustaka, Kualitas Ruang Layanan Anak, Dinas Perpustakaan Provinsi
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsEmail
Fahmi Akbar, 071511623002UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorFitri Mutia, A.KS., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 15 Jan 2018 18:39
Last Modified: 15 Jan 2018 18:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/68412
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item