SKILL PENGELOLA PERPUSTAKAAN DI ERA TEKNOLOGI INFORMASI (STUDI DESKIRPTIF PADA PENGELOLA PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGKAT ATAS DI SIDOARJO)

Novita Dewi Mayangsari, 071311633085 (2017) SKILL PENGELOLA PERPUSTAKAAN DI ERA TEKNOLOGI INFORMASI (STUDI DESKIRPTIF PADA PENGELOLA PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGKAT ATAS DI SIDOARJO). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis.IIP.100.17 . May.s - ABSTRAK.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis.IIP.100.17 . May.s - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 20 December 2020.

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (FULL ARTICLE)
Fis.IIP.100.17 . May.s - JURNAL.pdf

Download (210kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Terdapat dalam undang-undang perpustakaan nomor 43 tahun 2007 bahwa kompetensi yang dimiliki oleh pengelolah perpustakaan atau pustakawan diperoleh melalui pendidikan dan/atau pelatihan kepustakawanan serta mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan pengelolaan dan pelayanan perpustakan. Paparan tersebut bisa dikatakan bahwa keberhasilan perpustakaan sangat dipengaruhi oleh pustakawan atau pengelolah perpustakaan dalam membantu dalam pencapain suatu tujuan atau sasaran dalam membangun citra positif perpustakaan pada masyarakat khususnya siswa-siswi. Penelitian ini memiliki suatu tujuan dimana penulis ingin mengambarkan skill pengelolah perpustakaan sekolah tingkat atas di era teknologi informasi yang berada di Sidoarjo. Skill yang harus dimiliki para pengelolah perpustakaan ada empat diantaranya skill manajemen informasi, skill interpersonal, skill teknologi informasi dan terakhir skill manajemen. Pada penelitian ini menggunakan penelitian lapangan yang bersifat kuantitatif dan metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa aspek Skill manajemen informasi di era teknologi informasi pada pengelola perpustakaan sekolah tinggkat atas di Sidoarjo dalam analisis statistic menghasilkan nilai rata-rata skor 3,54 dengan kategori tinggi. Skill interpersonal di era teknologi informasi pada pengelola perpustakaan sekolah tinggkat atas di Sidoarjo dalam analisis statistic menghasilkan nilai rata-rata skor 3,58 dengan kategori tinggi. Skill teknologi informasi di era teknologi informasi pada pengelola perpustakaan sekolah tinggkat atas di Sidoarjo dalam analisis statistic menghasilkan nilai rata-rata skor 3,2 dengan kategori sedang. Skill manajemen di era teknologi informasi pada pengelola perpustakaan sekolah tinggkat atas di Sidoarjo dalam analisis statistic menghasilkan nilai rata-rata skor 3,29 dengan kategori sedang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.IIP.100/17 May s
Uncontrolled Keywords: Kompetenisi, Skill pengelolah Perpustakaan.
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Novita Dewi Mayangsari, 071311633085UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorKoko Srimulyo, Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 15 Jan 2018 18:50
Last Modified: 15 Jan 2018 18:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/68422
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item