PENGARUH ELEMEN-ELEMEN DESAIN INTERIOR TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PERPUSTAKAAN STIE PERBANAS SURABAYA

MELISA SYLVIA AYU MEGASARI, 071116045 (2017) PENGARUH ELEMEN-ELEMEN DESAIN INTERIOR TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PERPUSTAKAAN STIE PERBANAS SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis.IIP.102.17 . Meg.p - ABSTRAK.pdf

Download (325kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis.IIP.102.17 . Meg.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 20 December 2020.

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (FULL ARTICLE)
Fis.IIP.102.17 . Meg.p - JURNAL.pdf

Download (173kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perpustakaan selain sebagai penyedia jasa informasi juga dituntut untuk menyediakan saran serta prasarana yang baik bagi penggunanya. Salah satu sarana dan prasarana itu adalah gedung atau bangunan perpustakaan yang memiliki desain interior sebagai salah satu elemen yang penting. Tidak hanya itu saja suatu banguan atau gedung yang baik adalah yang menentukan perancangan pembangunan terlebih dahulu agar fungsi setiap ruangan, baik dari unsur keindahan dan keharmonisan baik dari segi interior maupun eksterior. Suatu perpustakaan yang baik tidak saja mampu memberikan nilai kenyamanan bagi penggunanya tetapi juga dapat memberikan nilai kepuasan. Kepuasan pengguna dapat disebabkan oleh beberapa faktor dan salah satunya adalah desain interior dari perpustakaan. penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh desain interior dari perpustakaan STIE Perbanas Surabaya terhadap kepuasan pengguna. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan metode survey. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sampel yang diambil berjumlah 100 responden. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner, setelah sebelumnya diuji validitas dan reabilitasnya. Berdasarkan hasil uji secara persial dapat diketahui bahwa ada pengaruh secara simultan antara Elemen desain interior yang terdiri dari tata ruang, sirkulasi udara, warna, pencahayaan, dan tata ruang terhadap kepuasan pengguna. Elemen sirkulasi memiliki pengaruh paling dominan terhadap kepuasan pengguna sebesar 13,5%. Dari hasil penelitian desain interior berpengaruh sebesar 87,5% pada kepuasan pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.IIP.102/17 Meg p
Uncontrolled Keywords: Desain Interior, Kepuasan Pengguna, Tata Ruang, Sirkulasi Udara, Warna, Pencahayaan, dan Tata Suara.
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
MELISA SYLVIA AYU MEGASARI, 071116045UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorFitri Mutia, A.KS., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 15 Jan 2018 18:52
Last Modified: 15 Jan 2018 18:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/68424
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item