ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI BRAND COMMUNITY COMMITMENT PADA KOMUNITAS S.H. FIGUARTS INDONESIA

BINTANG MUHAMMAD, 041211232145 (2017) ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI BRAND COMMUNITY COMMITMENT PADA KOMUNITAS S.H. FIGUARTS INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
B. 331-17 Muh a abstrak.pdf

Download (16kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
B. 331-17 Muh a fulltext.pdf
Restricted to Registered users only until 29 December 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Brand community memiliki dampak yang meningkat pada kehidupan pribadi, seperti dari pembelian produk, konsumsi, atau terbentuknya opini terhadap merek atau produk. Oleh karena itu, perusahaan menggunakan komunitas merek sebagai strategi untuk mencapai segmen pasar tertentu.. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara anteseden brand community commitment terhadap konsekuensi brand community commitment pada komunitas S.H. Figuarts Indonesia. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM). 210 data terkumpul melalui kuesioner dengan teknik purposive sampling pada komunitas S.H. Figuarts Indonesia. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa (1) brand community affect memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand community commitment, (2) brand community trust memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand community commitment, (3) brand community commitment memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap repurchase intention of brand, (4) brand community commitment memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap constructive complaints of brand, dan (5) brand community commitment memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand evangelism.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 331-17 Muh a
Uncontrolled Keywords: Brand community, affect, trust, commitment, repurchase intention, constructive complaints, brand evangelism
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
BINTANG MUHAMMAD, 041211232145UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorTanti Handriana, Dr., SE., M.Si.,UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 28 Dec 2017 20:22
Last Modified: 28 Dec 2017 20:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/68654
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item