ANALISIS PENGARUH APLIKASI TECHNOLOGY ACCEPTENCE MODEL, PENGARUH SOSIAL DAN SIKAP PEMBELIAN ONLINE TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK HIJAB SECARA ONLINE DI HIJUP.COM

AULIA ACHMARINA FILOSA, 041012252 (2014) ANALISIS PENGARUH APLIKASI TECHNOLOGY ACCEPTENCE MODEL, PENGARUH SOSIAL DAN SIKAP PEMBELIAN ONLINE TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK HIJAB SECARA ONLINE DI HIJUP.COM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2014-filosaauli-32862-6.abstr-k.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan dunia bisnis online saat ini sangat berhubungan erat dengan niat pembelian online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor internal dan sosial yang mempengaruhi niat pembelian hijab secara online di situs HijUp.com. Faktor internal yang digunakan dalam penelitian ini antara lain adalah kepercayaan pada toko online (trust in online store), persepsi risiko (perceived risk), persepsi kemudahan penggunaan (perceived ease of use), persepsi manfaat (perceived usefulness), dan sikap pembelian online (attitude towards online purchasing), sedangkan pengaruh social (social influence) meliputi pengaruh dari keluarga, teman dan media. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SEM (Structural Equation Modeling). Jenis sampel yang digunakan adalah purposive sampling yang melibatkan 150 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan pada toko online dan persepsi manfaat memiliki pengaruh yang signifikan terhadap sikap pembelian online, begitu pula sikap pembelian online juga berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian online. Selain itu, kepercayaan pada toko online memiliki pengaruh yang signifikan terhadap persepsi risiko dan persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap persepsi manfaat. Namun dalam penelitian ini ditemukan bahwa persepsi risiko dan persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap sikap pembelian online serta pengaruh sosial yang juga tidak berbepangaruh signifikan pada niat pembelian online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 158/14 Fil a
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
AULIA ACHMARINA FILOSA, 041012252UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorGancar Candra Premananto, Dr. SE, M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: hari
Date Deposited: 08 Aug 2014 12:00
Last Modified: 02 Sep 2016 07:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6874
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item