ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL UNTUK PERSEDIAAN PUPUK PADA PT. PUPUK KALIMANTAN TIMUR KANTOR PENJUALAN JAWA TIMUR, SURABAYA

NUR AULIA NISAA, 151410613050 (2017) ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL UNTUK PERSEDIAAN PUPUK PADA PT. PUPUK KALIMANTAN TIMUR KANTOR PENJUALAN JAWA TIMUR, SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FV.A.91 17 Nis a.pdf

Download (27kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FV.A.91 17 Nis a.pdf
Restricted to Registered users only until 9 January 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan dari hasil uraian observasi dan pembahasan yang telah dijelaskan dalam bab 2 mengenai analisis sistem pengendalian internal untuk persediaan pada PT Pupuk Kalimantan Timur Kantor Penjualan Cabang Surabaya, maka penulis menyimpulkan bahwa: 1. Lingkungan sistem pengendalian internal untuk persediaan PT Pupuk Kalimantan Timur Kantor Penjualan Cabang Surabaya sudah dinilai cukup baik, dilihat dari komponen pengendalian internal yang mencakup hal-hal seperti filosofi dan gaya operasi manajemen, komitmen terhadap integritas dan nilai etika, komite audit dan dewan direksi, struktur organisasi, penetapan otoritas tanggung jawab, kebijakan praktek SDM, dan pengaruh eksternal. 2. Penerapan kebijakan PT Pupuk Kalimantan Timur Kantor Penjualan Cabang Surabaya untuk melakukan penilaian risiko dan respons risiko sudah baik karena perusahaan telah melakukan stock opname sewaktuwaktu dan membuat perjanjian dengan pihak yang terkait apabila terjadi kehilangan atau kerusakan pupuk di luar tanggung jawab perusahaan, yang dikenakan klaim dari perusahaan. 3. Kegiatan pengendalian internal untuk persediaan pada PT Pupuk Kalimantan Timur Kantor Penjualan Cabang Surabaya dilakukan dengan baik, yaitu dengan cara, pemisahan tugas, otorisasi yang memadai atas setiap transaksi bisnis yang terjadi, mengamankan harta dan catatan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK2 FV.A.91/17 Nis a
Uncontrolled Keywords: pengendalian internal. persediaan, pupuk
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5428-5429.6 Retail trade
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
NUR AULIA NISAA, 151410613050UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAmalia Rizki, SE., MSi., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 08 Jan 2018 17:40
Last Modified: 08 Jan 2018 17:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/68825
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item