SIKAP PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN PUBLIK PDAM SURYA SEMBADA KOTA SURABAYA

MOCHAMMAD EKA RIZKY DHARMAWAN, 071211533038 (2017) SIKAP PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN PUBLIK PDAM SURYA SEMBADA KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.K.07 18 Dha s.pdf

Download (194kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.K.07 18 Dha s.pdf
Restricted to Registered users only until 19 January 2021.

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.K.07 18 Dha s.pdf

Download (258kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Sikap Pelanggan terhadap Pelayanan Publik PDAM Surya Sembada Kota Surabaya yang terdiri dari penyedia layanan publik, prosedur layanan, dan sikap pelayanan publik. . Populasi dalam penelitian adalah seluruh pelanggan PDAM Kota Surabaya yang menerima pelayanan pada PDAM Kota Surabaya. Sedang teknik sampling menggunakan kelompok non propability sampling dan teknik pengambilan yang digunakan adalah sampling purposive dengan menggunakan rumus Slovin sehingga didapat jumlah responden sebanyak 100 pelanggan. Dan pengambilan data menggunakan kuisioner dengan skala Likert. Pengolahan data menggunakan program SPSS versi 22 dengan pendekatan analisa kuantitatif deskriptif. Hasil analisis data menunjukkan bahwa penyedia layanan publik, prosedur layanan, dan sikap pelayanan publik sebagai indikator sikap pelanggan terhadap layanan publik PDAM Surya Sembada Kota Surabaya termasuk dalam katagori baik (antara 2.51 – 3.25). Hal ini dapat dilihat dari skala nilai yang didapat yaitu variabel penyedia layanan publik memiliki nilai mean sebesar 3,0850 dalam kondisi baik, variabel prosedur layanan memiliki nilai mean sebesar 3,0929 dalam kondisi baik, dan variabel sikap pelayanan publik memiliki nilai mean sebesar 3,0551dalam kondisi baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.K.07/18 Dha s
Uncontrolled Keywords: Sikap Pelanggan, Pelayanan Publik, Penyedia Layanan Publik, Prosedur Layanan, Sikap Pelayanan Publik.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD59-59.6 Public relations. Industrial publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
MOCHAMMAD EKA RIZKY DHARMAWAN, 071211533038UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNurul Ratna Sari, S.IP., M.Comm.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 18 Jan 2018 17:41
Last Modified: 18 Jan 2018 17:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69111
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item