THE RACE RELATION ON SUICIDE SQUAD MOVIE’S CHARACTER

AZZAHRA ISLAMUNA, 1213112330532 (2018) THE RACE RELATION ON SUICIDE SQUAD MOVIE’S CHARACTER. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (364kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 22 January 2021.

Download (1MB)

Abstract

Hubungan antar ras dapat terlihat di sekumpulan orang dengan ras yang berbedabeda yang menunjukkan kebiasaan mereka masing-masing dalam bersosialisasi. Fenomena ini sering kali terjadi dalam beberapa aspek kehidupan manusia, contohnya adalah sebuah film yaitu Suicide Squad. Di film Suicide Squad, topik tentang hubungan antar ras terkandung dalam nilai sejarah dan kebiasaan dari beberapa karakter sebagai ‘sekumpulan orang’. Inti dari topik ini membicarakan tentang kehidupan suatu ras yang dihubungkan kebiasaannya terhadap ras lainnya. Dalam penelitian ini, hubungan antar ras yang didefinisikan oleh Robert E. Park dihasilkan oleh beberapa karakter yang mempresentasikan hubungan budaya dalam film Suicide Squad. Teori race relation cycle terbagi dalam beberapa langkah yaitu kompetisi, konflik, akomodasi dan asimilasi. Metode yang digunakan di penelitian ini adalah metode kualitatif. Sumber data yang diperlukan adalah film Suicide Squad sebagai data utama. Metode analisis data yang digunakan adalah pendekatan Naratif-Non Naratif. Kesimpulan yang dihasilkan dalam penelitian ini adalah menggali tentang hubungan antar ras yang muncul pada tiap karakter di film tersebut berdasarkan pada teori Lingkaran Hubungan antar Ras dengan menjelaskannya secara rinci. Oleh karena itu, penelitian ini hanya berfokus pada hubungan antar ras di beberapa karakter yang telah dipilih.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK FS.BE 22/18 Isl r
Uncontrolled Keywords: Hubungan antar Ras, Rasisme, Supervillain
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101-410 Language. Linguistic theory. Comparative grammar
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Creators:
CreatorsEmail
AZZAHRA ISLAMUNA, 1213112330532UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorPuguh Budi S, S.HumUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 21 Jan 2018 18:43
Last Modified: 21 Jan 2018 18:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69163
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item