PENGARUH KEPERCAYAAN PADA TOKO BUKU GRAMEDIA, KEYAKINAN PADA GRAMEDIAONLINE.COM DAN NIAT PENCARIAN INFORMASI PADA GRAMEDIAONLINE.COM TERHADAP NIAT BERBELANJA PADA KONSUMEN GRAMEDIAONLINE.COM DI SURABAYA

ERKY FEBRIANINDYA, 040510161 (2011) PENGARUH KEPERCAYAAN PADA TOKO BUKU GRAMEDIA, KEYAKINAN PADA GRAMEDIAONLINE.COM DAN NIAT PENCARIAN INFORMASI PADA GRAMEDIAONLINE.COM TERHADAP NIAT BERBELANJA PADA KONSUMEN GRAMEDIAONLINE.COM DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
cover Rq.doc - gdlhub-gdl-s1-2011-febrianind-12924-b35710-p.pdf

Download (152kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-febrianind-12924-b35710-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kepercayaan pelanggan pada toko offline merupakan faktor yang penting dalam menjalankan toko online yang dioperasikan oleh pengecer yang sama. Realita bahwa masyarakat di Indonesia belum terbiasa untuk berbelanja online karena ketidakpastian yang ditimbulkan ketika berbelanja online maka pengguna internet akan berbelanja online pada toko yang mereka kenal sebelumnya dan memiliki reputasi yang baik sehingga menumbuhkan keyakinan mereka pada toko online tersebut dapat mengurangi keraguan dan ketidakpastian yang muncul dalam berbelanja online. Tujuan penelitian ini adalah meneliti kepercayaan pelanggan pada Gramedia yang mengetahui tentang keberadaan GramediaOnline.com namun belum pernah berbelanja pada web site tersebut dan mengkaji keyakinan mereka pada GramediaOnline.com serta niat pencarian informasi pada GramediaOnline dalam membentuk niat berbelanja pada ramediaOnline.com. Penelitian ini merupakan replikasi dari penelitian sebelumnya oleh Kim dan Jihyun (2009). Penelitian dilakukan path analysis dengan penentuan sampel purposive incidental sampling. Hasil penelitian disimpulkan bahwa kepercayaan pada toko buku Gramedia berpengaruh secara signifikan terhadap niat berbelanja pada GramediaOnline.com yang dimoderasi oleh keyakinan pada GramediaOnline.com serta niat pencarian informasi pada GramediaOnline.com, namun tidak demikian halnya dengan kepercayaan pada toko buku Gramedia yang tidak berpengaruh signifikan pada niat pencarian informasi pada GramediaOnline.com.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 357/10 Feb p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
ERKY FEBRIANINDYA, 040510161UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSRI HARTINI, DR. S.E., Msi.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 03 Mar 2011 12:00
Last Modified: 07 Sep 2016 11:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/693
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item