KARAOKE KELUARGA “Studi Tentang Fungsi Karaoke Pada Masyarakat Perkotaan”

ANISAH HIJRIYATI MUDJIONO, 071311733077 (2017) KARAOKE KELUARGA “Studi Tentang Fungsi Karaoke Pada Masyarakat Perkotaan”. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.ANT.07 18 Mud k.pdf

Download (113kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.ANT.07 18 Mud k.pdf
Restricted to Registered users only until 6 February 2021.

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.ANT.07 18 Mud k.pdf

Download (215kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Karaoke keluarga adalah tempat hiburan keluarga di mana pengunjung dapat bernyanyi bersama keluarga, teman, relasi kerja dalam suasana kekeluargaan. Saat ini karaoke keluarga di kota Surabaya merupakan salah satu tempat hiburan yang banyak di pilih oleh sebagian masyarakat kota Surabaya sebagai tempat mereka menghabiskan waktu luang untuk bernyanyi. Segudang aktivitas yang dilalui masyarakat perkotaan memaksa mereka untuk menghilangkan kepenatan atau stress mereka dengan berkaraoke sebagai pelampiasannya. Disadari atau tidak karaoke mengubah gaya hidup mereka dalam menghibur diri selain piknik atau mall. Permasalahan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perilaku masyarakat dalam berkaraoke di Inul Vizta Tunjungan Plaza Surabaya dan untuk mengetahui fungsi karaoke pada masyarakat kota dengan adanya modernitas masyarakat yang mudah melakukan segala sesuatu secara efisien. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan studi penelitan deskriptif. Metode tersebut di dukung dengan adanya observasi yang berperan lengkap serta wawancara mendalam kepada beberapa informan. Hasil dari penelitian ini peneliti mengetahui perilaku masyarakat perkotaan dengan berkaraoke mereka memperoleh kepuasan dan kesenangan yang sebagian besar mampu untuk menghibur diri sendiri, menghilangkan stress, dan mengisi waktu luang bagi semua orang yang mengalami kebosanan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, bersenang-senang, berkumpul bersama teman-teman dan menghadiri acara ulang tahun. Karaoke cara yang ampuh bagi pekerja untuk pelampiasan mereka yang tertekan oleh atasan karena kinerja yang tidak memuaskan yang mampu menghilangkan beban pikiran yang mereka rasakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.ANT.07/18 Mud k
Uncontrolled Keywords: Karaoke, Fungsi, Gaya Hidup, Stress, Kebosanan, Aktivitas, Berkumpul, dan Ulang Tahun
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women > HQ2042-2044 Life style
Q Science > Q Science (General) > Q164 Recreations, Home Experiments, etc.
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Creators:
CreatorsEmail
ANISAH HIJRIYATI MUDJIONO, 071311733077UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorTri Joko Sri Haryono, Drs., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 05 Feb 2018 22:54
Last Modified: 05 Feb 2018 22:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69466
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item