PERKEMBANGAN PRINSIP DAN TANGGUNG GUGAT PARA PIHAK DALAM KONTRAK KERJA PEKERJAAN KONSTRUKSI MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 2 TAHUN 2017 TENTANG JASA KONSTRUKSI

VINCENTIUS GEGAP WIDYANTORO, 031411131082 (2018) PERKEMBANGAN PRINSIP DAN TANGGUNG GUGAT PARA PIHAK DALAM KONTRAK KERJA PEKERJAAN KONSTRUKSI MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 2 TAHUN 2017 TENTANG JASA KONSTRUKSI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (998kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 7 February 2021.

Download (2MB)

Abstract

Kontrak Kerja Konstruksi merupakan instrumen yang penting dalam Layanan Jasa Konstruksi. Hal ini dikarenakan Kontrak Kerja Konstruksi merupakan hubungan hukum yang melandasi hubungan para pihak. Dalam perkembangan jaman, berkembang juga prinsip-prinsip hukum yang ada dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi untuk mengikuti perkembangan dunia konstruksi secara universal. Sehingga di dalam tulisan ini penulis ingin menghadirkan bentuk perkembangan hukum prinsip-prinsip dalam UU Jasa Konstruksi dan di dunia konstruksi secara universal. Kemudian yang menjadi penarik adalah penghapusan sanksi pidana dalam UU Jasa Konstruksi membuat terdapat pergeseran penegakan hukum Layanan Konstruksi kearah penegakan dalam koridor hukum administrasi dan dalam ranah hukum perdata. Padahal dalam realitanya penegakan hukum Layanan Konstruksi lazimnya lebih mengarah kepada penegakan hukum dalam ranah pidana. Maka dalam tulisan ini penulis ingin menghadirkan bentuk perkembangan penegakan hukum khususnya dalam ranah perdata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK FH 38/18 Wid p
Uncontrolled Keywords: Kontrak Kerja Konstruksi, Layanan Jasa Konstruksi, Jasa Konstruksi
Subjects: K Law
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsEmail
VINCENTIUS GEGAP WIDYANTORO, 031411131082UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorFaizal Kurniawan, S.H.,M.HUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 07 Feb 2018 00:28
Last Modified: 07 Feb 2018 00:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69502
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item