PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN AFFECTIVE COMMITMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BAGIAN PRODUKSI PT. SEMEN INDONESIA (PERSERO) TBK.

NINDY RAHMALIA, 041211233075 (2018) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN AFFECTIVE COMMITMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BAGIAN PRODUKSI PT. SEMEN INDONESIA (PERSERO) TBK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B. 31-18 Rah p ABSTRAK.pdf

Download (24kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B. 31-18 Rah p.pdf
Restricted to Registered users only until 8 February 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu faktor penting dalam organisasi adalah kinerja karyawan. Jadi fokus pada peningkatan kinerja karyawan menjadi hal yang penting bagi setiap perusahaan. Dengan adanya kepemimpinan transformasional dalam perusahaan diharapkan dapat menimbulkan affective commitment yang dapat meningkatkan kinerja karyawan. Affective commitment digunakan sebagai variabel intervening hubungan antara kepemimpinan transformasional dan kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan pada karyawan bagian produksi di PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa kepemimpinan transformasional mempunyai pengaruh langsung yang signifikan terhadap kinerja karyawan pada karyawan bagian produksi PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk., serta untuk membuktikan bahwa kepemimpinan transformasional mempunyai pengaruh tidak langsung yang signifikan terhadap kinerja karyawan melalui affective commitment. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah karyawan bagian produksi PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. yaitu sebanyak 152 sampel menggunakan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Path Analysis melalui pendekatan Regresi Linier Berganda. Hasil pada penelitian ini membuktikan bahwa kepemimpinan transformasional mempunyai pengaruh langsung yang signifikan terhadap kinerja karyawan dan kepemimpinan transformasional mempunyai pengaruh tidak langsung yang signifikan terhadap kinerja karyawan melalui affective commitment sebagai variabel intervening pada karyawan bagian produksi PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 31-18 Rah p
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Transformasional, Affective Commitment, dan Kinerja Karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
NINDY RAHMALIA, 041211233075UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorPraptini Yulianti, Dr., SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 07 Feb 2018 17:15
Last Modified: 07 Feb 2018 17:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69520
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item