PENGARUH PROMOTION DAN PREVENTION FOCUS TERHADAP CREATIVITY DAN DAMPAKNYA TERHADAP TASK PERFORMANCE DENGAN INDIVIDUAL PARTICIPATION DAN INTELLECTUAL STIMULATION SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA SALES MITRA PT INTILAND GRANDE SURABAYA)

FINNY RYANITA, 041311233344 (2018) PENGARUH PROMOTION DAN PREVENTION FOCUS TERHADAP CREATIVITY DAN DAMPAKNYA TERHADAP TASK PERFORMANCE DENGAN INDIVIDUAL PARTICIPATION DAN INTELLECTUAL STIMULATION SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA SALES MITRA PT INTILAND GRANDE SURABAYA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B. 35-18 Rya p ABSTRAK.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B. 35-18 Rya p.pdf
Restricted to Registered users only until 8 February 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Semua kegiatan usaha memerlukan kreativitas, mulai penciptaan barang atau jasa, cara produksinya, cara pemasaran, cara pembayaran, dan menjaga kesetiaan pembeli untuk terus menggunakan produknya. Dengan semakin meningkatnya persaingan usaha, kreativitas mutlak diperlukan oleh seorang pekerja untuk memenangkan persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promotion Focus dan Prevention Focus Terhadap Creativity dan Dampaknya Terhadap Task Performance Dengan Individual Participation dan Intellectual Stimulation Sebagai Variabel Moderasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang menggunakan kuisioner dan metode Regression Linier. Responden dari penelitian ini adalah karyawan pada seuatu perusahaan sebanyak 40 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Promotion Focus berpengaruh negatif terhadap Creativity, sementara Prevention Focus berpengaruh positif terhadap Creativity. Hal ini menunjukkan bahwa karyawan cenderung Prevention Fokus lebih dapat mengembangkan kreativitasnya dibandingkan dengan karyawan Promotion Focus yang dimana karyawan tersebut hanya berfokus pada penjualan dan pencapaian target saja. Creativity mempunyai dampak positif signifikan terhadap Task Performance. Oleh sebab itu, perusahaan bermaksud untuk mempunyai karyawan yang tingkat kreatifitasnya tinggi agar mampu menyelesaikan tugas dengan baik dan sesuai dengan target. Selain itu terdapat variabel moderasi Intellectual Stimulation yang tidak dapat memoderasi hubungan antara Promotion Fokus dengan Creativity, hal ini berbeda dengan moderasi lain yang dimana Individual Participation dapat memoderasi hubungan antara Promotion Focus dengan Creativity.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 35-18 Rya p
Uncontrolled Keywords: Promotion Focus, Prevention Focus, Creativity, Task Performance, Individual Paticipation, Intellectual Stimulation
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
FINNY RYANITA, 041311233344UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDian Ekowati, SE.,M.Si.,M.AppCom(OrgCh).,Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 07 Feb 2018 18:01
Last Modified: 07 Feb 2018 18:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69528
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item