PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENGUNGGAH VIDEO DI YOUTUBE TERKAIT DENGAN SISTEM DETEKSI PELANGGARAN HAK CIPTA YANG DIMILIKI OLEH YOUTUBE

I Made Sindhu Novenda Wisesa, 031411131039 (2018) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENGUNGGAH VIDEO DI YOUTUBE TERKAIT DENGAN SISTEM DETEKSI PELANGGARAN HAK CIPTA YANG DIMILIKI OLEH YOUTUBE. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (143kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 9 February 2021.

Download (1MB)

Abstract

Kemudahan masyarakat dalam menggunakan teknologi internet semakin berkembang pesat terutama masyarakat Indonesia sebagai konsumen terbesar dalam menggunakan situs - situs yang ada. Youtube adalah salah satu dari sekian banyak situs yang digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk mengekspresikan dirinya di depan publik. Mudahnya mendapatkan koneksi internet ini diimbangi dengan semakin terjangkaunya peralatan – peralatan yang dapat digunakan seseorang untuk merekam dirinya dan mengunggahnya kedalam Youtube. Pesatnya pertumbuhan pengunggah dalam situs berbagi video Youtube membuat pihak administrator Youtube memperbarui segala sistem keamanan yang ada didalamnya sehingga antara pengunggah yang satu dan pihak lain dapat tercipta keamanan dan kenyamanan. Namun, kemanan dan kenyamanan ini terusik ketika Youtube menerapkan suatu bentuk penegakan hukum terhadap pelanggaran hak cipta. Bentuk penegakan tersebut merupakan sebuah bentuk penyelesaian masalah dengan masalah yang baru. Sistem yang diterapkan oleh Youtube menegakan hak cipta milik orang lain dan membunuh hak cipta milik orang pada saat yang bersamaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK FH 72/18 Wis p
Uncontrolled Keywords: Youtube, Hak Cipta, Videografi, Pelanggaran
Subjects: K Law
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsNIM
I Made Sindhu Novenda Wisesa, 031411131039UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAgung Sujatmiko, Dr.,S.H.,M.HUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 08 Feb 2018 23:39
Last Modified: 08 Feb 2018 23:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69591
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item