PERTANGGUNGJAWABAN PIDANA ANGGOTA DENSUS 88 ANTI TEROR TERKAIT KELALAIAN DALAM PENANGANAN TERDUGA TERORISME YANG BERAKIBAT KORBAN NYAWA

RIEFKY RACHMAN FAIRUZ, 031311133102 (2018) PERTANGGUNGJAWABAN PIDANA ANGGOTA DENSUS 88 ANTI TEROR TERKAIT KELALAIAN DALAM PENANGANAN TERDUGA TERORISME YANG BERAKIBAT KORBAN NYAWA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (290kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 9 February 2021.

Download (664kB)

Abstract

Dalam rangka penanganan terorisme di Indonesia tentunya menemukan berbagai permasalahan. Salah satunya adalah penanganan terduga terorisme yang dilakukan oleh Densus 88 Anti teror terhadap terduga terorisme yang berakibat pada korban jiwa. Peristiwa tersebut menjadi polemik di masyarakat terkait masalah pertanggungjawaban pidananya. Apabila anggota Densus 88 dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan prosedur yang ada dalam Undang- Undang yang berlaku maka tidak dapat dimintai pertanggungjawaban karena adanya alasan pembenar sedangkan Pertanggungjawaban pidana atas kelalaian penanganan anggota Densus 88 Anti Teror jika terdapat melakukan kewenanganya dengan menyalahi prosedur yang ada, selain itu juga dianggap telah melanggar kode etik terduga terorisme yang berakibat korban nyawa maka anggota Densus 88 dapat dipertanggungjawabkan atas perbuatanya. Setiap anggota Densus 88 Anti Teror tunduk pada perundang-undangan yang berlaku bagi warga sipil sehingga diadili di peradilan umum. Anggota Densus 88 Anti Teror juga merupakan satuan dari Polri yang dapat diproses secara pidana melalui peradilan umum.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK FH 74/18 Fai p
Uncontrolled Keywords: Anggota Densus 88 Anti Teror. Penanganan Teroris, Hukum Pidana
Subjects: K Law
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsEmail
RIEFKY RACHMAN FAIRUZ, 031311133102UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorToetik R, Dr.,S.H.,M.HumUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 08 Feb 2018 23:53
Last Modified: 08 Feb 2018 23:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69594
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item