Analisis Area Parkir Mobil Dan Sepeda Motor Di Universitas Airlangga Kampus B Dengan Layout Yang Berdasarkan Standar

Reizka Galah Pradana (2015) Analisis Area Parkir Mobil Dan Sepeda Motor Di Universitas Airlangga Kampus B Dengan Layout Yang Berdasarkan Standar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (187kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (72kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (80kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (88kB)
[img] Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 10 March 2023.

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text (METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 10 March 2023.

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text (ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN)
7. BAB 4 ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 10 March 2023.

Download (330kB) | Request a copy
[img] Text (SIMPULAN)
8. BAB 5 SIMPULAN.pdf
Restricted to Registered users only until 10 March 2023.

Download (69kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (75kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 10 March 2023.

Download (703kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kelancaran proses pendidikan erat hubungannya dengan fasilitas yang menunjang kegiatan belajar mengajar, parkiran adalah salah satu fasilitas yang harus diperhatikan supaya tidak ada civitas yang memarkirkan kendaraannya di luar area yang telah di sediakan. Penelitian ini dilakukan di Universitas Airlangga Kampus B, tujuan dari penelitian ini adalah mengoptimalisasikan area parkir yang ada pada Universitas Airlangga Kampus B. Penelitian ini dilakukan dengan cara mengukur seluruh area parkir yang ada dan kemudian menghitung kapasitas area parkir tersebut. Kemudian membandingkan antara kapasitas real dengan hasil re-layout area parkir yang sesuai dengan standar yang ada, yaitu pedoman dari Direktorat Jendral Perhubungan Darat. Selanjutnya dilakukan analisis penyebab permasalahan dengan menggunakan cause effect diagram agar dapat diberikan usulan perbaikan. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan cara melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk parkiran sepeda motor secara real sebanyak 4.649 motor, sedangkan apabila dilakukan re-layout dengan menggunakan standar sebanyak 2.940 motor. Dan untuk kapasitas mobil secara real sebanyak 372 mobil, sedangkan untuk kapasitas yang sudah dilakukan re-layout dengan menggunakan standar sebanyak 344 mobil. Usulan perbaikan yang dapat diberikan adalah membuat parkiran bertingkat, menambah area parkir, menggunakan display kapasitas parkir untuk menunjukan parkiran yang tersedia untuk memudahkan pengguna parkir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 72/15 Pra a
Uncontrolled Keywords: PARKING AREA; LAYOUT
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Reizka Galah PradanaNIM040912276
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
Thesis advisorPuspandam KatiasNIDN-
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 20 Mar 2015 12:00
Last Modified: 10 Mar 2020 11:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6964
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item