PENGARUH ARGUMENT QUALITY, POST POPULARITY, DAN POST ATTRACTIVENESS TERHADAP LIKE DAN SHARE INTENTION YANG MENGACU PADA USEFULNESS DAN PREFERENCE KONSUMEN PADA REVIEW PRODUK DI INSTAGRAM

ROHIMATUS SYAHADAH MUSLIMAH, 041211232152 (2018) PENGARUH ARGUMENT QUALITY, POST POPULARITY, DAN POST ATTRACTIVENESS TERHADAP LIKE DAN SHARE INTENTION YANG MENGACU PADA USEFULNESS DAN PREFERENCE KONSUMEN PADA REVIEW PRODUK DI INSTAGRAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B. 09-18 Mus p ABSTRAK.pdf

Download (30kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B. 09-18 Mus p.pdf
Restricted to Registered users only until 13 February 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Media sosial saat ini tidak hanya digunakan sebatas untuk berkomunikasi namun juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana pemasaran. Media sosial menjadi sarana pencarian informasi produk yang telah direview oleh para social media influencer, salah satunya adalah @Lippielust di Instagram yang merupakan beauty content creator yang menyampaikan review produk lipstick. Penelitian ini bertujuan untuk melihat kualitas argumen, popularitas, dan ketertarikan pesan berpengaruh terhadap like dan share intention sebagai proses electronic word of mouth yang mengacu pada usefulness dan preference konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 responden yang merupakan pengguna aktif media sosial Instagram. Instrumen penelitian ini menggunakan kuisioner dan dianalisis menggunakan SEM. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel independen berpengaruh signifikan terhadap usefulness dan prefence, kecuali popularity terhadap usefulness. Dan preferensi dan usefulness berpengaruh signifikan terhadap like dan share intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 09-18 Mus p
Uncontrolled Keywords: media sosial, electronic word of mouth, social media marketing, Instagram
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ROHIMATUS SYAHADAH MUSLIMAH, 041211232152UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar Candra Premananto, Dr., SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 13 Feb 2018 01:50
Last Modified: 13 Feb 2018 01:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69722
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item