PENGARUH INFORMATIONAL DAN EMOTIONAL SUPPORT DARI ANGGOTA KOMUNITAS ONLINE TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOMUNITAS ONLINE DAN DAMPAKNYA TERHADAP CUSTOMER CITIZENSHIP BEHAVIOR (Studi Pada Samsung Online Brand Community di Indonesia)

RIKA INDAH WINANA, 041211233179 (2018) PENGARUH INFORMATIONAL DAN EMOTIONAL SUPPORT DARI ANGGOTA KOMUNITAS ONLINE TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOMUNITAS ONLINE DAN DAMPAKNYA TERHADAP CUSTOMER CITIZENSHIP BEHAVIOR (Studi Pada Samsung Online Brand Community di Indonesia). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B. 12-18 Win p ABSTRAK.pdf

Download (37kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B. 12-18 Win p.pdf
Restricted to Registered users only until 13 February 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dukungan informasional dan emosional dari anggota komunitas online terhadap kepuasan anggota omunitas online dan dampaknya terhadap customer citizenship behavior pada Samsung online brand community di Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 124 responden dengan metode purposive sampling yang mendistribusikan kuesioner secara online melalui google forms kepada responden yang memenuhi kriteria tertentu. Sampel dalam penelitian ini adalah anggota komunitas online Samsung yang terdapat pada sosial media seperti facebook, twitter, instagram, dan LINE yang memenuhi kriteria tertentu. Penelitian ini menggunakan teknik analisis yang digunakan teknik analisis pemodelan persamaan struktural (SEM) dengan menggunakan smartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menemukan bahwa informational dan emotional support berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan anggota komunitas merek online Samsung Indonesia, dan kepuasan anggota komunitas merek online Samsung Indonesia juga berpengaruh positif signifikan terhadap customer citizenship behavior.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 12-18 Win p
Uncontrolled Keywords: Online brand community, Dukungan sosial, Kepuasan, Customer citizenship behavior
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
RIKA INDAH WINANA, 041211233179UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSri Wahyuni Astuti., Prof., Dr., SE., MSUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 13 Feb 2018 02:18
Last Modified: 13 Feb 2018 02:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69725
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item