PENGARUH CONSUMERS NEED FOR UNIQUENESS DAN STATUS CONSUMPTION TERHADAP PURCHASE INTENTIONS PADA SEPATU BERMEREK ASING

WITA MEIDIA HANNY, 041012041 (2015) PENGARUH CONSUMERS NEED FOR UNIQUENESS DAN STATUS CONSUMPTION TERHADAP PURCHASE INTENTIONS PADA SEPATU BERMEREK ASING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-hannywitam-36726-5.abstr-i.pdf

Download (578kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
PENGARUH CONSUMERS NEED FOR UNIQUENEWW DAN CONSUMPTION.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Ketika membeli produk, konsumen tidak sekedar mencari manfaat fungsional melainkan juga manfaat lain yang terdapat pada produk seperti image atau status produk. Di beberapa negara, produk bermerek asing lebih disukai konsumen karena menggambarkan kualitas yang lebih baik, bahkan dipandang sebagai simbol kemewahan serta memiliki kesan glamour jika dibandingkan dengan produk bermerek lokal. Sebagai individu yang memiliki kebutuhan akan penghargaan, konsumen berusaha memenuhi kebutuhnnya dengan mengkonsumsi produk yang dianggap bisa meningkatkan status sosialnya (status consumption). Namun sebagai individu, konsumen juga memiliki kebutuhan akan keunikan (need for uniqueness) yang mendorongnya untuk tampil berbeda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh consumers’ need for uniqueness dan status consumption terhadap niat beli sepatu bermerek asing melalui brand judgements dan emotional value. Penelitian ini menggunakan responden mahasiswi di kawasan Surabaya sebanyak 183 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa niat beli tidak dipengaruhi oleh consumers’ need for uniqueness dan status consumption, melainkan lebih dipengaruhi oleh brand judgements dan emotional value. Consumers’ need for uniqueness hanya mempengaruhi perasaan emotional konsumen sedangkan status consumption mempengaruhi pendapat pribadi dan eveluasi konsumen pada produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 83/15 Han p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
WITA MEIDIA HANNY, 041012041UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSony Kusumasondjaja, SE., M.Com., PhD.UNSPECIFIED
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 24 Mar 2015 12:00
Last Modified: 20 Jul 2016 02:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6974
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item