PENGARUH EMOTIONAL EXPERIENCE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN NIAT BERKUNJUNG KEMBALI PADA TAMAN SAFARI 2 PRIGEN

DHANY MAHA PUTRA, 041012249 (2018) PENGARUH EMOTIONAL EXPERIENCE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN NIAT BERKUNJUNG KEMBALI PADA TAMAN SAFARI 2 PRIGEN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B. 52-18 Put p ABSTRAK.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B. 52-18 Put p.pdf
Restricted to Registered users only until 14 February 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh emotional experiences terhadap niat berkunjung kembali dan untuk mengetahui pengaruh emotional experiences terhadap niat berkunjung kembali dengan kepuasan berkunjung sebagai variabel intervening di Taman safari 2 Prigen, Jawa Timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal dengan pendekatan kuantitatif. Penentuan sampel yang dipilih adalah nonprobability sampling dengan menggunakan teknik sampling purposive. Prosedur pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengumpulan data terstruktur. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Emotional experience terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat berkunjung kembali ke Taman Safari 2 Prigen. Hasil ini didukung dengan perolehan nilai thitung sebesar 2,701 dengan taraf signifikansi sebesar 0,009 < 0,05, sehingga hipotesis pertama dalam penelitian ini dapat diterima. Selain itu, Kepuasan berkunjung tidak terbukti berperan sebagai variabel intervening dalam hubungan emotional experience terhadap niat berkunjung kembali ke Taman Safari 2 Prigen. Hasil penelitian menunjukkan nilai koefisien pengaruh langsung sebesar 0,235, sedangkan nilai koefisien pengaruh tidak langsungnya adalah sebesar 0,109. Dengan demikian, hipotesis kedua dalam penelitian ini ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 52-18 Put p
Uncontrolled Keywords: emotional experiences, niat berkunjung kembali, kepuasan berkunjung
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Creators:
CreatorsNIM
DHANY MAHA PUTRA, 041012249UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Wahyuni Astuti., Prof. Dr., SE., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 13 Feb 2018 16:15
Last Modified: 13 Feb 2018 16:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69742
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item