PENGARUH INDIKASI PRAKTIK TRANSFER PRICING TAXATION TERHADAP REAKSI PASAR PADA PERUSAHAAN MULTINASIONAL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2014-2016

MEILIA MIFTACHUL AINI, 041211331076 (2018) PENGARUH INDIKASI PRAKTIK TRANSFER PRICING TAXATION TERHADAP REAKSI PASAR PADA PERUSAHAAN MULTINASIONAL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2014-2016. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A. 66-18 Ain p ABSTRAK.pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
A. 66-18 Ain p.pdf
Restricted to Registered users only until 15 February 2021.

Download (656kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh indikasi praktik transfer pricing taxation terhadap reaksi pasar. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah reaksi pasar, diukur dengan Three-factor models yang dikembangkan oleh Fama et al., (1992). Variabel independen dalam penelitian ini adalah kompleksitas organisasi, beban research and development, beban advertising, effective tax rate, dan kompensasi eksekutif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2014- 2016. Jumlah sampel yang digunakan adalah 97 perusahaan menggunakan metode purposive sampling. Program olah data menggunakan program SPSS (Statictical Product and Service Solution) versi 20.0. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2), dan uji signifikansi parameter individual (uji-t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kompleksitas organisasi berpengaruh terhadap reaksi pasar (2) beban research and development tidak berpengaruh terhadap reaksi pasar (3) beban advertising berpengaruh terhadap reaksi pasar (4) effective tax rate tidak berpengaruh terhadap reaksi pasar (5) kompensasi eksekutif berpengaruh terhadap reaksi pasar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A. 66-18 Ain p
Uncontrolled Keywords: kompleksitas organisasi, beban research and development, beban advertising, effective tax rate, kompensasi eksekutif, reaksi pasar.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HG Finance > HG4501-6051 Investment, capital formation, speculation > HG4551-4598 Stock exchanges
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
MEILIA MIFTACHUL AINI, 041211331076UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorElia Mustikasari, Dr., M.Si., Ak., CMA., BAK., BKP., CA.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 14 Feb 2018 16:21
Last Modified: 14 Feb 2018 16:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69787
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item