USULAN KONSEP VIRAL MARKETING SEBAGAI SARANA UNTUK MENINGKATKAN FEE BASED INCOME PADA AGEN BRILINK KERJASAMA BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG KUPANG

ANDHY KURNIAWAN, 041324353029 (2018) USULAN KONSEP VIRAL MARKETING SEBAGAI SARANA UNTUK MENINGKATKAN FEE BASED INCOME PADA AGEN BRILINK KERJASAMA BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG KUPANG. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 14 February 2021.

Download (1MB)

Abstract

memprioritaskan memperluas jangkauan pelayanan keuangan di dunia tanpa kehadiran fisik kantor atau dikenal branchless banking. Agen BRIlink merupakan produk branchless banking yang dimiliki PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Agen BRILink kerjasama BRI Cabang Kupang merupakan salah satu delivery channel unit bisnis strategis (Strategic Business Unit) BRI yang berada di propinsi Nusa Tenggara Timur. Tujuan penelitian adalah untuk mengidentifikasi permasalahan utama yang dihadapi dan mempengaruhi aktivitas pemasaran agen BRIlink dalam mencapai fee based income BRI Cabang Kupang, serta memberikan saran yang konstruktif terhadap pemasaran agen BRIlink. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah metode kualitatif eksploratoris berbasis studi kasus. Hasil penelitian dari analisis kinerja pemasaran agen BRIlink yaitu: (1) Proses akuisisi agen BRIlink tidak diimbangi dengan kinerja transaksi yang dihasilkan, (2) Agen BRIlink lebih melayani transaksi non finansial yang tidak memberikan profitabilitas bagi Manajemen BRI Cabang Kupang (3) Agen BRIlink belum optimal menghasilkan fee based income bagi BRI Cabang Kupang. Salah satu usulan penyelesaian masalah adalah dengan konsep viral marketing sebagai sarana untuk meningkatkan fee based income pada agen BRIlink kerjasama BRI Cabang Kupang, yaitu: (1) Forum komunikasi agen BRIlink, (2) Eksistensi teknologi dan media sosial agen BRIlink sebagai teknik viral marketing. Sehingga memberikan kemudahan untuk pemasaran agen BRIlink mengarahkan pelanggannya melaksanakan transaksi finansial yang meningkatkan penghasilan agen BRIlink dan profit BRI Cabang Kupang.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK MM 31/18 Kur u
Uncontrolled Keywords: Branchless banking, Agen BRIlink, Viral Marketing, Fee Based Income.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ANDHY KURNIAWAN, 041324353029UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBambang Tjahjadi, Prof.,Dr.,MBA.,AkUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 14 Feb 2018 19:33
Last Modified: 14 Feb 2018 19:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69793
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item