PEMAHAMAN PERSEPSI KONSUMEN ATAS PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR RODA 3 PRODUKSI INDONESIA MEREK NOZOMI

MUHAMMAD AMIR ANSHORI, 040831026 (2015) PEMAHAMAN PERSEPSI KONSUMEN ATAS PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR RODA 3 PRODUKSI INDONESIA MEREK NOZOMI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-anshorimuh-36766-6.abstr-k.pdf

Download (465kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
PEMAHAMAN PERSEPSI KONSUMEN ATAS PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR RODA 3 PRODUKSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pertumbuhan bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang semakin pesat berdampak signifikan terhadap penjualan motor niaga. Penjualan motor niaga roda tiga terus melesat setiap tahunnya, dimana salah satunya adalah Nozomi yang hadir untuk memberi solusi akan kebutuhan sarana transportasi yang efisien dan efektif. Namun adanya kecenderungan penurunan penjualan membuat perusahaan harus lebih memahami lebih baik tentang perilaku konsumen. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengeksplorasi perilaku konsumen sehingga memutuskan untuk memilih motor roda tiga merek Nozomi. Riset dilakukan melalui wawancara terhadap lima kelompok informan pengusaha UMKM yang berbeda bidang jenis usahanya yang telah membeli Motor Roda 3 Merk NOZOMI. Riset kualitatif dilakukan dengan wawancara mendalam (depth interview) dan tekhnik probing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen dalam melakukan keputusan pembelian motor Nozomi melakukan pertimbangan terkait dengan harga, persepsi kualitas, sikap terhadap produk, kualitas pelayanan dealer dan servis, pelayanan tenaga penjual, kelompok referensi, dan promosi. Konsumen juga menunjukkan kepuasan setelah melakukan pembelian dan berminat mereferensikan kepada orang lain. Konsumen beranggapan bahwa motor Nozomi memiliki beberapa keunggulan dibandingkan motor sejenis, terutama terkait dengan pilihan model, spesifikasi mesin (kapasitas cc), pilihan warna, dan servis resmi yang mudah dijangkau.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 74/15 Ans p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
MUHAMMAD AMIR ANSHORI, 040831026UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorGancar C Premananto, Dr. SE., Msi.UNSPECIFIED
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 27 Mar 2015 12:00
Last Modified: 20 Jul 2016 07:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6987
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item