PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, DIFERENSIASI, KEPUASAN TERHADAP KOMITMEN DAN WORD-OF-MOUTH MEMBER DI PERGURUAN BELADIRI KOTA SURABAYA

HELMI HERMAWAN, 041211223063 (2018) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, DIFERENSIASI, KEPUASAN TERHADAP KOMITMEN DAN WORD-OF-MOUTH MEMBER DI PERGURUAN BELADIRI KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B. 63-18 Her p ABSTRAK.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B. 63-18 Her p.pdf
Restricted to Registered users only until 21 February 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Saat ini sedang ramai-ramainya para remaja, dewasa maupun anak-anak berpartisipasi dalam salah satu bidang olahraga yaitu beladiri yang menjadi trend dan lifestayle dikalangan masyarakat Ibu Kota. Maka bermunculanlah cabang-cabang beladiri yang menawarkan manfaat yang berbeda-beda. Untuk itu perguruan beladiri harus memiliki keunggulan bersaing agar member memiliki persepsi diferensisasi yang membuatnya tidak beralih ke perguruan beladiri lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran diferensiasi dalam hubungan bisnis ke konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisis Partial Least Square (PLS). sampel dalam penelitian ini adalah para pelajar, remaja dan kalangan dewasa yang berjumlah 150 responden. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui kuisioner yang disebarkan kepada 150 member perguruan beladiri di Kota Surabaya. Hasil penelitian menunjukan kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan, diferensiasi, kepercayaan dan komunikasi word-of-mouth. Variabel kepercayaan berpengaruh positif terhadap diferensiasi. Variabel diferensiasi berpengaruh positif terhadap kepuasandengan memediasi kepercayaan. Lalu variabel kepuasan berpengaruh positif terhadap variabel komitmen dan word-of-mouth.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 63-18 Her p
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, kepercayaan, strategi diferensiasi, kepuasan, komitmen, dan word-of-mouth.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
HELMI HERMAWAN, 041211223063UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSony Kusumasondjaja, S.E., M.Com., Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 20 Feb 2018 19:20
Last Modified: 20 Feb 2018 19:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69898
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item