PENGARUH MOTIVASI ISLAM, KOMITMEN ISLAM, DAN PELATIHAN ISLAM TERHADAP KINERJA ISLAM PADA KARYAWAN PT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA DI JAKARTA

YOGA DWI ANUGRAHADI, 041311433057 (2018) PENGARUH MOTIVASI ISLAM, KOMITMEN ISLAM, DAN PELATIHAN ISLAM TERHADAP KINERJA ISLAM PADA KARYAWAN PT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
FEB.EI.07-18 Anu p ABSTRAK.pdf

Download (133kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FEB.EI.07-18 Anu p SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only until 23 February 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi Islam, komitmen Islam, dan pelatihan Islam terhadap kinerja Islam secara parsial dan simultan pada karyawan PT. Asuransi Takaful Keluarga Kantor Pusat Jakarta. Pendekatan yang digunakan dalam peneltian ini adalah pendekatan kuantitatif sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Metode pemilihan sampel pada penelitian ini menggunakan simple random sampling, yaitu karyawan PT. Asuransi Takaful keluarga Kantor Pusat Jakarta yang berjumlah 64 responden. Penulis menggunakan data primer dengan pengumpulan data berjenis kuesioner dengan skala linkert satu sampai empat dari (1) sangat tidak setuju sampai (4) sangat setuju tanpa menggunakan nilai tengah atau netral. Hasil penelitian ini adalah motivasi Islam dan komitmen Islam secara parsial tidak signifikan terhadap kinerja Islam, dan pelatihan Islam secara parsial signifikan terhadap kinerja Islam.Pada motivasi Islam, komitmen Islam, dan Pelatihan Islam secara simultan signifikan terhadap kinerja Islam sebesar 68,7%, sedangkan sisanya 31,3% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti oleh penulis. Sehingga untuk meningkatkan kinerja Islam PT. Asuransi Takaful Keluarga dapat meningkatkan Pelatihan Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB.EI.O7/18 Anu p
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG8011-9999 Insurance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
YOGA DWI ANUGRAHADI, 041311433057UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorARI PRASETYO, Dr., SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 22 Feb 2018 22:31
Last Modified: 25 Feb 2018 23:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70034
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item