PENGARUH KETERIKATAN KARYAWAN, EFIKASI DIRI DAN IKLIM PELAYANAN TERDAHAP PERILAKU BERORIENTASI PELANGGAN PADA PERAWAT RUMAH SAKIT JIWA MENUR SURABAYA

NITA RATNASARI, 111314153040 (2018) PENGARUH KETERIKATAN KARYAWAN, EFIKASI DIRI DAN IKLIM PELAYANAN TERDAHAP PERILAKU BERORIENTASI PELANGGAN PADA PERAWAT RUMAH SAKIT JIWA MENUR SURABAYA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
abstrak.pdf

Download (186kB) | Preview
[img] Text (Full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 23 February 2021.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh keterikatan karyawan, efikasi diri, dan iklim pelayanan terhadap perilaku berorientasi pelanggan pada perawat Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya.Definisi Keterikatan Karyawan dalam penelitian ini menggunakan teori dari Schaufeli, dkk (2002), efikasi diri menggunakan teori dari, iklim pelayanan menggunakan teori dari Schneider dkk (1998), dan perilaku berorientasi karyawan menggunakan teori dari Chien dkk (2008) Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada 96 perawat yang bekerja di Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa keterikatan karyawan menngunakan Ultrech Work Engagement Scale (UWES) oleh Schaufeli & Baker (2003), efikasi diri menggunakan New General Self Eficacy (NGSE) oleh Chen, dkk (2001), iklim pelayanan menggunakan service climate survey item oleh Schneider, dkk (1998) dan perilaku berorientasi pelanggan menggunakan Customer Orientation Behavior scale oleh Chien, dkk (2008). Reliabilitas UWES sebesar 0,805, NGSE sebesar 0,918, climate for services sebesar 0,908, dan Customer Orientation Behavior scale sebesar 0,900. Analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan teknik regresi berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 20.0 for Windows. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh pengaruh antara keterikatan karyawan, efikasi diri, dan iklim pelayanan terhadap perilaku berorientasi pelanggan dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 nilai R sebesar 0,791 dan R square sebesar 0,628. Persamaan regresi yang didapatkan adalah Y = - 5,626+0,092X1+ 0,476X2+0,456X3 ini berarti keterikatan karyawan, efikasi diri, dan iklim pelayanan memiliki pengaruh yang positif terhadap perilaku berorientasi pelanggan

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK Tpsi 02/18 Rat p
Uncontrolled Keywords: Keterikatan Karyawan, Efikasi Diri, Iklim Pelayanan, Perilaku Berorientasi Pelanggan, Perawat
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsEmail
NITA RATNASARI, 111314153040UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorFajrianthi, Dr.,PsikologUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 22 Feb 2018 23:49
Last Modified: 22 Feb 2018 23:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70041
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item