DILEMA MAHASISWA DALAM MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Pada Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi di FISIP UNAIR)

PRAMESWARI OCTAVIANI PUTRI, 071411433001 (2017) DILEMA MAHASISWA DALAM MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Pada Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi di FISIP UNAIR). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.S.08 18 Put d.pdf

Download (86kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.S.08 18 Put d.pdf
Restricted to Registered users only until 1 March 2021.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.S.08 18 Put d.pdf

Download (324kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan, berbeda dari beasiswa yang berfokus pada memberikan penghargaan atau dukungan dana terhadap mereka yang berprestasi. Penelitian yang berjudul “Dilema Mahasiswa dalam memanfaatkan Media Sosial Instagram (Studi Pada Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi di FISIP UNAIR)” menjawab permasalahan tentang apa yang melatarbelakangi mahasiswa bidikmisi dalam memanfaatkan media sosial Instagram. Untuk menjawab permasalahan tersebut digunakan teoritisasi dari James S. Coleman mengenai pilihan rasional gagasan dasarnya bahwa tindakan perseorangan mengarah kepada suatu tujuan dan tujuan itu di tentukan oleh nilai atau pilihan untuk menjelaskan fenomena dilematis mahasiswa bidikmisi dalam memanfaatkan media sosial Instagram di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga, dengan menggunakan paradigma perilaku sosial yang menggunakan pendekatan kualitatif dan tipe penelitian deskriptif serta cara menentukan subjek penelitian menggunakan teknik snowball. Penelitian ini tidak mempermasalahkan dilema yang dialami oleh mahasiswa bidik misi sebagai suatu perilaku salah atau benar dalam memanfaatkan media sosial Instagram. Dari hasil penelitian, dilematis mahasiswa dalam memanfaatkan media sosial Instagram yang dialami oleh mahasiswa bidik misi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga. Dari hasil penelitian, dilema mahasiswa bidik misi dalam memanfaatkan media sosial Instagram karena individu atau aktor tersebut berada maka secara tidak langsung dan tidak sadar akan menjadikan aktor tersebut sebagian bagian dari kelompok sosial tersebut dan menjalankan apa yang selayaknya dijalankan oleh aktor lain dari kelompok sosial tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.S.08/18 Put d
Uncontrolled Keywords: mahasiswa bidik misi, perilaku rasional, penggunaan media
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB2300-2430 Higher education > LB2337.2-2340.8 Student financial aid
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
PRAMESWARI OCTAVIANI PUTRI, 071411433001UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDoddy Sumbodo Singgih, Drs., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 28 Feb 2018 18:45
Last Modified: 28 Feb 2018 18:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70240
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item