PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA LINGKUNGAN KANWIL DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI JATIM I

Griska Krida Asmarani, 0414 2425 3037 (2018) PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA LINGKUNGAN KANWIL DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI JATIM I. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (34kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 2 March 2021.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari partisipasi anggaran dan kompensasi terhadap kinerja manajerial dengan moderasi dari budaya organisasi dan motivasi di Lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Jatim I. Jenis penelitian ini adalah kausal dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian terdiri dari 100 orang pegawai di lingkungan Kanwil DJBC Jatim I yang meliputi Kepala kantor, Seksi dan Subseksi. Sampel penelitian ditentukan menggunakan metode sampel sensus, sehingga total jumlah sampel sama dengan jumlah populasi, yaitu 100 orang. Data penelitian berupa data kuantitatif dengan sumber data primer dan sekunder. Data primer berupa persepsi responden yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada para responden, sedangkan data sekunder berupa literatur-literatur berupa jurnal, buku, internet dan juga data internal perusahaan seperti profil objek penelitian yang dapat menunjang pelaksanaan penelitian ini. Data penelitian dianalisis menggunakan analisis statistik dengan bantuan program Warp Least Square (WarpPLS). Hasil penelitian menyatakan bahwa: 1) Partisipasi Anggaran berpengaruh positif terhadap Kinerja Manajerial; 2) Kompensasi berpengaruh positif terhadap Kinerja Manajerial; 3) Budaya organisasi terbukti berperan sebagai variabel moderasi memperkuat dalam pengaruh partisipasi anggaran terhadap kinerja manajerial; dan 4) Motivasi terbukti berperan sebagai variabel moderasi memperlemah pengaruh kompensasi terhadap kinerja manajerial di lingkungan Kanwil DJBC Jatim I.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK TEA 09/18 Asm p
Uncontrolled Keywords: Partisipasi Anggaran, Kompensasi, Kinerja Manajerial, Budaya Organisasi, Motivasi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
Griska Krida Asmarani, 0414 2425 3037UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNoorlailie Soewarno, Dr. , SE., Ak.CMA., CAUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 01 Mar 2018 18:52
Last Modified: 01 Mar 2018 18:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70303
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item