PERENCANAAN STRATEGIS PERGURUAN TINGGI DENGAN MENGGUNAKAN BALANCED SCORECARD(Studi Kasus Institut Teknologi Sepuluh Nopember)

NILA SARI, 041414253014 (2018) PERENCANAAN STRATEGIS PERGURUAN TINGGI DENGAN MENGGUNAKAN BALANCED SCORECARD(Studi Kasus Institut Teknologi Sepuluh Nopember). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (17kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 2 March 2021.

Download (1MB)

Abstract

Perencanaan strategi sangat penting yang bertujuan untuk memperoleh keunggulan bersaing dan memiliki produk yang sesuai dengan keinginan konsumen dengan dukungan yang optimal dari sumber daya yang ada dengan mencari kesesuaian antara kekuatan dan kelemahan faktor internal perusahaan dan ancaman dan peluang faktor eksternal suatu pasar. Perencanaan strategis merupakan bagian dari manajemen strategis. Salah satu sistem manajemen yang dapat menerjemahkan misi, visi serta strategi perusahaan secara konkrit yaitu dengan menggunakan Balanced Scorecard (BSC). BSC telah memberi perubahan terhadap kinerja banyak perusahaan di seluruh penjuru dunia yang dibuktikan secara empiric oleh Kaplan dan Norton. Dalam implementasi BSC diperlukan stategy maps model perencanaan strategis yang bertujuan untuk mempermudah dan menghubungkan setiap strategi antara perspektif pertumbuhan dan pembelajaran, perspektif proses bisnis internal, perspektif pelanggan dan perspektif keuangan dimana masing-masing strategi terdapat indikator yang membantu suatu organisasi dalam mengkomunikasikan visi, misi , dan tujuan organisasi sehingga implementasi strategi organisasi dan komunikasi strategi diantara pengambil keputusan dan dalam pengambilan keputusan dapat dilakukan dengan mudah. Perancangan model perencanaan strategis Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dengan menggunakan BSC dihasilkan perencanaan yang lebih fokus dan mudah dalam pencapaian tujuan strategis

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK TEA 13/18 Sar p
Uncontrolled Keywords: Balanced Scorecard, perencanaan strategis, stategy maps
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
NILA SARI, 041414253014UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMuslich Anshori, Dr. H., SE., M.Sc., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 01 Mar 2018 23:39
Last Modified: 01 Mar 2018 23:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70329
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item