PENGARUH CONSPICUOUS CONSUMPTION, SOCIAL INFLUENCE, DAN FRUGALITY TERHADAP WILLINGNESS TO BUY SECOND-HAND LUXURY BRAND SERTA EFEK MEDIASI DARI BARGAIN HUNTING

Devi Maria Puspitasari, 041514153016 (2018) PENGARUH CONSPICUOUS CONSUMPTION, SOCIAL INFLUENCE, DAN FRUGALITY TERHADAP WILLINGNESS TO BUY SECOND-HAND LUXURY BRAND SERTA EFEK MEDIASI DARI BARGAIN HUNTING. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (35kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
TSM 07-18 Pus p.pdf
Restricted to Registered users only until 5 March 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari conspicuous consumption, social influence, frugality dan menguji efek mediasi dari bargain hunting terhadap willingness to buy. Dimana obyek dalam penelitian ini yaitu tas Chanel second. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sampel sebanyak 92 konsumen diperoleh dengan menggunakan teknik snowball sampling. Sementara itu, pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner. teknik analisis yang digunakan adallah SEM Partial Least Square untuk menganaisis data secara statistik. Hasil dari penelitian ini yaitu baahwa adanya pengaruh negatif dari conspicuous consumption terhadap willingness to buy. Sedangkan untuk social influence dan frugality juga memiliki pengaruh positif terhadap willingness to buy. Kemudian, bargain hunting ternyata tidak terbukti memediasi hubungan antara frugality dan willingness to buy. Hal ini dikarenakan penelitian terdahulu dan penelitian saat ini memiliki perbedaan pada obyek penelitiannya, yaitu untuk penelitian terdahulu lebih pada barang-barang yang harganya dapat dijangkau oleh masyarakat sedangkan untuk penelitian saat ini diperuntukkan untuk kalangan menengah keatas

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM.07/18 Pus p
Uncontrolled Keywords: Fashion, second-hand, conspicuous consumption, social influence,frugality, bargain hunting, luxury brand.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
Devi Maria Puspitasari, 041514153016UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorTanti Handriana, Dr. , SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 04 Mar 2018 23:46
Last Modified: 04 Mar 2018 23:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70384
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item