Pengaruh Job Demands dan Job Resources terhadap Innovative Work Behavior dengan Work Engagement sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan PT. Telekomunikasi Selular Area III Jawa Bali Nusra

Devi Lestyasari, 041424153017 (2018) Pengaruh Job Demands dan Job Resources terhadap Innovative Work Behavior dengan Work Engagement sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan PT. Telekomunikasi Selular Area III Jawa Bali Nusra. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (60kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
TSM 13-18 Les p.pdf
Restricted to Registered users only until 7 March 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Karyawan yang inovatif dapat memberikan manfaat bagi organisasi untuk mendapatkan keunggulan kompetitif. Karyawan yang inovatif ketika menghadapi permasalahan di tempat kerja maka ia akan berusaha memecahkan masalah tersebut dengan memunculkan ide-ide baru kemudian ia akan berusaha mendapatkan dukungan dari orang lain untuk mewujudkan ide-ide tersebut sehingga ide-ide tersebut dapat di implementasikan pada pekerjaan. Apabila terjadi hubungan yang tidak seimbang antara tuntutan dan sumber daya maka karyawan akan mengalami ketegangan emosional yang memungkinkan mereka untuk tidak menampilkan performa yang baik dikarenakan kemampuan fisik dan kognitif mereka menjadi berkurang kemudian mempengaruhi innovative work behavior. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh job demands dan job resources terhadap innovative work behavior karyawan PT. Telkomsel dengan work engagement sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan sampel dari 89 karyawan. Pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner dan di olah menggunakan alat analisis Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS 2.0. Hasil penelitian menunjukan jika job demands dan job resoureces berpengaruh signifikan terhadap innovative work behavior karyawan. Job demands negatif terhadap work engagement. Job resoureces berpengaruh positif signifikan terhadap work engagement. Work engagement memediasi pengaruh job demands dan job resources terhadap innovative work behavior.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM.13/18 Les p
Uncontrolled Keywords: Job demands, job resouces, work engagement, innovative work behavior
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Devi Lestyasari, 041424153017UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAhmad Rizki Sridadi, Dr. , SH., MM.,MH.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 06 Mar 2018 17:08
Last Modified: 06 Mar 2018 17:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70405
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item