HAFID HAMSAH, 041414153005 (2017) PENGARUH CONTEXTUAL FACTOR TERHADAP ENTREPRENEURIAL INTENTIONS YANG DIMODERASI OLEH PERSONAL ATTITUDE DAN PERCEIVED BEHAVIORAL CONTROL. Thesis thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf Download (297kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
TSM 10-18 Ham p.pdf Restricted to Registered users only until 7 March 2021. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Topik kewirausahaan masih selalu menarik dibahas di Negara yang sedang berkembang seperti bangsa Indonesia. Melihat Jumlah prosentase angka pengusaha di Indonesia masih tergolong sangat sedikit sekali dibandingkan dengan jumlah penduduk saat ini. Dengan jumlah penduduk yang sangat besar di Indonesia dibandingkan dengan jumlah pengusaha, akan tampak jelas dengan tingkat penganguran. Dalam rangka mengetahui lebih dalam tentang faktor-faktor yang mempengaruhi minta berwirausaha, maka peneliti menggunakan beberapa variabel, yaitu: contextual factor, perceived attitude, perceived behavioral control, dan entrepreneurial intentions. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh contextual factor terhadap entrepreneurial intentions yang di mediasi oleh personal attitude dan perceived behavioral control. Variabel dalam penelitian ini diukur dengan survey kepada 124 responden yang menjadi mahasiswa di Universitas Negeri Surabaya Jurusan PKK dengan alat bantu statistik Warps Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa educational support mempunyai pengaruh secara langsung terhadap entrepreneurial intentions, sedangkan relational support dan structural support tidak mempunyai pengaruh secara langsung terhadap entrepreneurial intentions. structural support berpengaruh terhadap entrepreneurial intentions yang dimediasi oleh perceived behavioral control. Berdasarkan hasil tersebut, maka perceived behavioral control terbukti sebagai variabel mediasi structural support terhadap entrepreneurial intentions
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 TSM.10/18 Ham p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Contextual factor, personal attitude, perceived behavioral control, entrepreneurial intention. | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB615-715 Entrepreneurship | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sugiati | ||||||
Date Deposited: | 06 Mar 2018 17:40 | ||||||
Last Modified: | 06 Mar 2018 17:40 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70408 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |