PENGARUH KESADARAN MEREK, KESAN KUALITAS PRODUK, DAN ASSOSIASI MEREK SEPATU ADIDAS TERHADAP MAT PELANGGAN UNTUK MEMBELI PERLUASAN LINT PRODUK ADIDAS DI SURABAYA

LUTFI ROCHMAN, 040013383 E (2006) PENGARUH KESADARAN MEREK, KESAN KUALITAS PRODUK, DAN ASSOSIASI MEREK SEPATU ADIDAS TERHADAP MAT PELANGGAN UNTUK MEMBELI PERLUASAN LINT PRODUK ADIDAS DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2006-rochmanlut-2923-b18406-k.pdf

Download (294kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
7057a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini meneliti pengaruh kesadaran merek, kesan kualitas produk, dan asosiasi merek terhadap niat pelanggan untuk membeli perluasan lini produk Adidas pada pengguna produk sepatu olah raga merek Adidas. Penulis mengunakan merek Adidas sebagai obeyek penelitian dengan pelanggan yang pernah membeli dan memakai sepatu olah raga merek Adidas di Surabaya. Pelangggan yang diteliti adalah kelompok usia 17 tahun sampai 30 tabu' yang masih menjadi pelanggan ataupun sudah tidak lagi menjadi pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek, kesan kualitas produk, dan asosiasi merek terhadap niat pelanggan untuk membeli perluasan lini produk Adidas pada pengguna produk sepatu olah raga merek Adidas. Variabel yang dipakai dalam penelitian ini direplikasi dan Cobb-Walgren, C.J, Ruble, C.A. and Donthu. N. 1995. "Brand equity, brand perefence, and purchase intent" . Journal of advertising. Vol 24. pp. 25-40. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kesadaran merek, kesan kualitas produk, dan asosiasi merek sedangkan terhadap niat pelanggan untuk membeli perluasan lini produk Adidas adalah variabel terikat. Penelitian ini mengambil sampel pada dua rates pelanggan sepatu olah raga merek Adidas. Uji Hipotesis dilakukan dengan analisis inetode regresi linier berganda. Dengan persamaan Regresi Y = a„-t-XI+X2+X3. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh kesimpulan bahwa variabel bebas kesadaran merek (Xi ) dan variabel bebas asosiasi merek (X3) memiliki pengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap niat pelanggan untuk membeli perluasan lini produk Adidas(Y), dan variabel bebas asosiasi merek merupakan variabel yang paling dominan diantara ketiga variabel yang lain. Berdasarkan hasil penelitian ini saran untuk Adidas-Salomon AG di Indonesia adalah selain melanjutkan dan meningkatkan ekuitas merek dart Adidas yang sudah ada, sebaiknya Adidas-Salomon AG benar-benar memperhatikan strategi iklan yang digunakan agar Asosiasi merek yang telah tercipta dibenak pelanggan tidak nnidah hilang begitu Baja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 184./06 Roc p
Uncontrolled Keywords: QUALITY OF PRODUCTS ; CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
LUTFI ROCHMAN, 040013383 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorH. Effendie, Prof., Dr., S.EUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 21 Nov 2006 12:00
Last Modified: 04 Oct 2019 10:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7057
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item