ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN GENERASI Y DAN Z TERHADAP PROGRAM CSR “DONASI KONSUMEN” ALFAMART DI SURABAYA PADA TAHUN 2017

RIZA KHARISMA, 071311533014 (2017) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN GENERASI Y DAN Z TERHADAP PROGRAM CSR “DONASI KONSUMEN” ALFAMART DI SURABAYA PADA TAHUN 2017. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.K.29 18 Kha a.pdf

Download (293kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.K.29 18 Kha a.pdf
Restricted to Registered users only until 12 March 2021.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.K.29 18 Kha a.pdf

Download (370kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Fokus penelitian ini adalah mengenai persepsi konsumen terhadap program CSR “Donasi Konsumen” Alfamart pada periode 2017 di Surabaya. Penelitian ini menarik karena fenomena “Donasi Konsumen” yang telah memunculkan polemik di masyarakat. Bagi peneliti sendiri, ketertarikan tersebut berawal dari adanya perubahan atau literasi CSR di Indonesia, dimana saat sekarang masyarakat sudah mulai peduli dengan suatu fenomena yang berkaitan dengan CSR. Dengan metode FGD (Focus Group Discussion), diharapkan dapat mengumpulkan data dan informasi yang sistematis mengenai suatu permasalahan tertentu yang sangan spesifik melalui diskusi kelompok. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan ditemukan hasil analisis persepsi konsumen generasi Y dan Z menginterpretasikan “Donasi Konsumen” sebagai bentuk kegiatan transaksional, donasi Konsumen dianggap sebagai solusi pemasalahan teknis manajerial, donasi Konsumen dianggap sebagai bentuk dari charity, dan donasi Konsumen dianggap tidak transparan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K.29/18 Kha a
Uncontrolled Keywords: Persepsi, FGD, CSR, Donasi Konsumen, Alfamart
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1041-1101 Social perception. Social cognition Including perception of the self and others, prejudices, stereotype
Q Science > QA Mathematics > QA299.6-433 Analysis
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
RIZA KHARISMA, 071311533014UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorNurul Ratna Sari, S.IP., M.Comm.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 11 Mar 2018 21:56
Last Modified: 11 Mar 2018 21:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70605
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item